Harian Kendari

Inner Ring Road Kendari Diduga Mangkrak, BEM IAIN Kendari Soroti

HarianKendari.com.Kendari – Pembangunan Inner Ring Road atau Jalan Kembar Kali Kadia Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat sorotan dari mahasiswa. Tak terlihat adanya aktivitas di lingkungan proyek yang dibiayai oleh Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp204 Miliar sepanjang 4,1 kilometer itu, membuat banyak pertanyaan.

Ketua BEM IAIN Kendari Ashabul Akram mengungkapkan dalam kurun waktu beberapa bulan ke belakang, tampak tidak terlihat ada aktivitas pengerjaan pembangunan tersebut. Ia kemudian mempertanyakan kelanjutan program jalan itu.

“Sampai saat ini yang kita lihat tidak adanya aktivitas di dalam kawasan proyek. Itu membuat timbul pertanyaan, bagaimana pembangunannya,” kata Hasbul kepada Hariankendari, Senin (17/7/2023).

Menurut dia, proyek pembangunan yang seharusnya selesai pada Desember 2022 itu sudah beberapa kali diperpanjang. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan kapan akan terselesaikan dan bisa digunakan.

Hasbul meminta agar Pemkot Kendari bisa menjelaskan kepada masyarakat alasan pasti kenapa jalan itu tak kunjung kelar.

“Kami hanya ingin tahu kenapa jalan inner ringroad yang dibangun menggunakan dana PEN ini terhenti, kalau ada kendalanya tolong sampaikan kepada masyarakat,” bebernya.

Hasbul mengungkapkan jalan inner ring road tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain untuk mengurai kemacetan yang terjadi di sejumlah ruas, penggunaan jalan itu juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Karena jalan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk peningkatan ekonomi dan perlintasan dan lain sebagaianya,” ungkap dia.