Harian Kendari

Viral Anggota Polisi Berikan Pakaian Untuk ODGJ Agar Tidak Kedinginan

Hariankendari.com.Kendari – Sebuah video memperlihatkan seorang anggota polisi sedang memberikan baju dan celana sekaligus memakainya kepada orang dalam ganguan jiwa (ODGJ) saat perjalanan menuju kantor kerjanya.

Video tersebut di rekam oleh warga melalui Handphone miliknya di perampatan Lampu Lalu Lintas tepatnya di Jalan Syekh Yusuf, Kelurahan Mandonga, pada Selasa (18/7/2023) pagi.

Untuk diketahui, Anggota polisi tersebut betugas di Polsek Mandonga yang bernama AIPTU Muhamad Faisal yang berpangkat sebagai PS Panit III Samapta Polsek Mandonga Polresta Kendari.

Dengan beredarnya video kemanusian yang dilakukan anggota polisi tersebut menjadi viral di media sosial beragam tanggapan netizenpun diberikan.

Menurut Anggota Polisi saat ditemui, ia melakukan itu karena merasa iba melihat ODGJ yang terlantar tidak memakai baju. Ia memberikan itu bukan hanya sekali tapi semua ODGJ yang di Kota Kendari sudah saya berikan secaman perhatian.

“Saya memberikan perhatian itu ke ODGJ karena hati saya terpanggil dan itu merupakan bagiam dari ibadah untuk saling tolong menolong sesama manusia,” ujarnya.

Mersepon itu, Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh Eka Faturrahman mengatakan, ia mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya itu. Sikap ini yang bisa jadi inspirasi bagi masyarakat lainya.

“Mari sama-sama peduli dan berbuat kebijakan terhadap sesama yang ada di lingkungan kita yang membutuhkan perhatian dan bantuan, baik moril dan materi dengan ikhlas,” ungkapnya.

AIPTU Muhamad Faisal menujukan dirinya sebagai seorang Bhayangkara yang tidak diam ketika melihat sesuatu hal yang membutuhkan respon sikap darinya. Kita harap apa yang dilakukannya ini dapat dilihat dan ditiru oleh masyarakat.