Harian Kendari

Muh. Ridwan Zakaria Pimpin Upacara HUT Buton Utara Ke-16 Tahun

HARIANKENDARI.COM,BUTON UTARA – Bupati Buton Utara Dr. H. Muh. Ridwan Zakaria, pimpin langsung upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Buton Utara yang Ke- 16 Tahun.

Upacara HUT tersebut berlangsung di Pelataran Gedung Islamic Centre Desa Linsowu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Buton Utara Dr. H. Muh. Ridwan Zakaria, dalam sambutanya mengatakan, selamat Hari Ulang Tahun Kabupatan Buton Utara Ke- 16 di hari Hut ini Pemda Butur telah melakukan berbagi macam pembangunan dari segi perbaikan Jalan dalam kondisi mantap bertambah 59,92 KM atau 23,91 % menjadi 162,5 KM dari total panjang jalan Kab. Buton Utara sepanjang 458,43 KM.

“Rehabilitasi Insfrastruktur Ekonomi seperti rehap Pasar Mina-minanga, penguatan lembaga ekonomi masyarakat pemberian modal UMKM dan pembangunan Infrastruktur Puskesmas Kambowa Selatan,” ujar Zakaria.

Lanjut kata Zakaria bukan hanya itu pihaknya juga melakukan pemberian beasiswa bagi warga Butur yang melanjutkan Pendidikan sebesar 1 Milyar Rupiah pertahun dan penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK atas Laporan pengelolaan keuangan Dareah, lima kali berturut-turut kemudian penghargaan sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan kategori BB atau Baik oleh Kemenpam RB.

“Ditahun 2023 ini Pemda Butur akan melaksanakan Proyek Mayor yang diharapkan akan meningkatkan daya saing Daerah, meningkatkan pendapatan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membuka peluang investasi diberbagai sektor,” bebernya