Harian Kendari

Dit Intelkam Polda Sultra Berbagi di Panti Asuhan dan Lembaga Pendidikan Al Quran Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 77

Hariankendari.com., Kendari – Jajaran Direktorat Intelkam Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan sosial di empat panti asuhan dan satu lembaga pendidikan Al Quran di Kota Kendari dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, pada Selasa (27/6/2023).

Empat panti asuhan itu di antaranya Yayasan Panti Asuhan Al Ikhlas Jalan Pasar Baruga, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari yang langsung diserahkan oleh Subdi 2 Dit Intelkam Polda Sultra.

Panti asuhan kedua Yayasan Panti Asuhan Nurul Magfirah Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari yang langsung diserahkan oleh Subdit 4 telah dilaksanakan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023 oleh Pers Subdit 4 Dit Intelkam Polda Sultra.

Ketiga, Yayasan Darul Ulum Kendari Jalan DR. Sutomo Lorong Kampung Quran Kelurahan Lalodati, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari diserahkan langsung oleh personel Subdit 3 Dit Intelkam Polda Sultra.

Selanjutnya, Personel Sie Yanmin Ditintelkam Polda Sultra menyalurkan bantuan sosial pada Yayasan Panti Asuhan Sultan Al Amin Jalan Manunggal Blok. B No. 2 Komp. BTN Wirabuana Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia Kota Kendari pada Selasa (27/6).

Sementara, Subdit 1 Ditintelkam Polda Sultra menyalurkan bantuan sembako di Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (LPQ) Alhidayah, Desa Laikaaha, Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan pada Selasa (27/6).

Ketua Yayasan Panti Asuhan Al Ikhlas, Marlin memberikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi pihak Dit Intelkam Polda Sultra karena telah memberikan bantuan kemanusiaan terhadap sesama yang lebih membutuhkan uluran tangan, semoga berkah dan bernilai ibadah.

“Kami berharap bantuan ini bisa bernilai ibadah untuk adik-adik di panti asuhan dan Polda Sultra khususnya Dit Intelkam,” ujar Marlin.

Bantuan sosial yang disalurkan berupa bingkisan dan bahan pangan sembako seperti beras, telur hingga mi instan. Kegiatan sosial ini melibatkan masing-masing personel Sibdit Intelkam Polda Sultra.

Sementara, Direktur Intelkam Polda Sultra Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna mengungkapkan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang dari jajaran Polda Sultra dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-77.

Kombes Nanang menuturkan walaupun bantuan yang tak seberapa, semoga bisa membantu meringankan beban panti asuhan dalam kebutuhan sehari-hari anak-anak asuh tersebut.

“Kami mengharapkan kepada anak-anak panti asuhan untuk selalu ceria, semangat belajar untuk menggapai cita-cita serta selalu bersyukur,” ungkap Nanang.