Harian Kendari

Menyambut HUT Bhayangkara Ke-77, Polda Sultra Bedah Rumah ASN Polri Daniel Losong Dimasa Pensiunanya

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Daniel Losong, yang bertugas di Kepolisian Republik Indonesia (Polri), sedang memasuki masa pensiun yang akan datang pada 1 Juli 2023.

Setelah bertahun-tahun mengabdikan dirinya dalam tugasnya di Polresta Kendari, baru-baru ini ia merasakan kebahagiaan yang luar biasa.

Daniel, yang tinggal dalam rumah sederhana berdinding papan selama bertahun-tahun, mengalami perubahan drastis dalam hidupnya ketika kemarin tim Sumber Daya Manusia (SDM) dari Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan kabar gembira bahwa rumahnya akan mengalami bedah menjadi sebuah tempat tinggal permanen yang layak huni.

Daniel telah memberikan sumbangsih selama 34 tahun mengabdi di Polresta Kendari sejak tahun 1989.

Mulai sebagai pegawai harian lepas hingga akhirnya diangkat sebagai ASN Polri pada tahun 2014. Sebelumnya, rumah Daniel berukuran 170 meter persegi hanya memiliki dinding papan yang sederhana.

Namun, berkat program bedah rumah gratis yang dilaksanakan oleh SDM Polda Sultra, rumah tersebut akan mengalami transformasi besar menjadi sebuah tempat tinggal permanen yang nyaman dan layak huni.

Kabar baik ini sungguh mengejutkan Daniel, dan ia merasa terharu dan berterima kasih kepada Polda Sultra atas bantuan yang diberikan kepadanya.

Dia menyadari bahwa keberhasilan ini akan memberikan dampak besar bagi kehidupannya dan putranya yang masih bersekolah di kelas 5 di SD 39 Kendari.

Bukan hanya Daniel yang merasakan kebahagiaan, tetapi juga Hermin Baliallo, sang istri, yang merasa senang dan bersyukur atas bantuan bedah rumah yang diberikan oleh Polda Sultra.

Keduanya akan menikmati kehidupan baru dalam sebuah rumah permanen yang nyaman dan aman.

Dengan perubahan ini, Daniel dan Hermin Baliallo merasa bahwa masa pensiun mereka akan dijalani dengan lebih sejahtera.

Mereka tidak hanya mendapatkan tempat tinggal yang layak, tetapi juga merasakan kehangatan dan kebahagiaan yang melimpah dari keberadaan rumah baru tersebut.

Program bedah rumah gratis dari SDM Polda Sultra membuktikan bahwa pemerintah tidak hanya fokus pada sektor ekonomi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, tetapi juga memberikan fasilitas dasar yang layak bagi warganya.

Program ini menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk tetap berkomitmen dan menjalani hidup dengan dedikasi tinggi, karena kesetiaan dan pengabdian selalu berbuah manis, bahkan setelah masa pensiun.

Dalam kunjungannya, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., Wakapolda Sultra, menyampaikan kegembiraannya atas pelaksanaan program bedah rumah ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77.

Dia mengatakan bahwa program ini tidak hanya dilaksanakan di Polresta Kendari, tetapi juga di Polres lainnya di Sultra.

Hal ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

Dikesempatan yang sama, Kombes Pol Danang Beny K.Sik., Karo SDM Polda Sultra, juga mengungkapkan bahwa progres bedah rumah ini adalah bukti nyata bahwa Polri tidak hanya fokus pada tugas-tugas kepolisian, tetapi juga peduli terhadap kesejahteraan dan kualitas hidup para anggotanya.

Melalui kegiatan ini, Polda Sultra memberikan perbaikan fisik pada rumah Daniel Losong dan juga memberikan inspirasi kepada masyarakat untu peduli dan membantu sesama.

Ia Jug mengungkapkan bahwa progres bedah rumah ini adalah bukti nyata bahwa Polri tidak hanya fokus pada tugas-tugas kepolisian, tetapi juga peduli terhadap kesejahteraan dan kualitas hidup para anggotanya.

Melalui kegiatan ini, Polda Sultra memberikan perbaikan fisik pada rumah Daniel Losong dan juga memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk peduli dan membantu sesama.

Proyek Progres Bedah Rumah ini menjadi contoh sukses kolaborasi antara sektor swasta dan instansi pemerintah, yaitu Polda Sultra dan REI Provinsi Sultra.

Dalam kunjungan Wakapolda Sultra di Kelurahan Tobuha, turut hadir Ketua RW 2 Kelurahan Tobuha, pengurus REI Sultra, serta warga sekitar rumah Daniel Losong.