Harian Kendari

Tak Terima Dilaporkan Tidur saat Jam Kerja, Pekerja Tikam TKA Cina PT VDNI Morosi

HarianKendari.com., Konawe – Seorang pekerja yang tidak dikektahui identitasnya melakukan penganiayaan terhadap seorang TKA Cina inisial LW di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Morosi, Kabupaten Konawe pada Rabu (21/6/2023). Hasil penyelidikan sementara, polisi menyebut bahwa pelaku tidak terima dilaporkan tertidur saat jam bekerja.

Hal itu disaampaikan oleh Kapolsek Bondoala AKP Agus Darmanto. Agus menjelaskan menurut keterangan korban LW melalui juru bicaranya bahwa saat itu korban berada di dalam Workshop perbaikan mesin PT VDNI. Korban sementara mengecek situasi dan keperluan divisi welder.

“Tiba-tiba dari arah belakang pelaku datang dan langsung menganiaya korban menggunakan sajam,” ujar Agus, Kamis (22/6/2023).

Agus menjelaskan pelaku menganiayaa dengan cara menikam sajam ke arah leher korban hingga berlumuran darah. Setelah kejadian korban langsung merasa panik dan meminta bantuan kepada rekannya yang berada di sekitar TKP.

Sedangkan menurut keterangan saksi inisial AS yang merupakan karyawan VDNI, saat kejadian saksi sementara memperbaiki mesin di sekitar TKP. Kemudian saksi mendengar suara teriakan dan melihat ada seorang karyawan yang tergeletak bersimbah darah.

“Saksi langsung menghampiri dan mengangkat korban menuju keluar,” ujarnya.

Setelah kejadian itu, pelaku sampai saat ini belum ditemukan dimungkinkan melarikan diri. Agus menuturkan kejadian tersebut dilatarbelakangi adanya ketersinggungan di mana korban sempat menegur pelaku sedang tidur pada saat jam kerja.

“Pelaku dilaporkan kepada admin dan pihak safety Departemen Workshop Manufaktur VDNI,” ujarnya.

Saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sedangkan korban sudah berada di RS Bahteramas Kendari untuk proses operasi.