Harian Kendari

Dua Wisatawan di Taipa Terseret Ombak, Satu Tewas

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Dua orang wisatawan bernama Rusli arifin dan Gilang Ramadhan terseret ombak dan tenggelam di Pantai Taipa, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kedua orang wisatawan tersebut satu meninggal dunia dan satu dilarikan di Rumah Sakit.

Menurut, Plt Kepala Basarnas Kendari Hidayat, mengatakan kejadianya sekira pukul 15.15 Wita, yang berawal dimana kedua korban dan 4 rekanya sedang asik berenang sekitaran tanjung Taipa.

“Tiba-tiba kedua korban terseret ombak lalu tenggelam sehingga rekan korban meminta tolong ke warga, beruntung ada rekanya bernama Ahmad menolong Rusli dan berhasil dievakuasi sedangkan Gilang tidak terselamatkan karena tidak terlihat dipermukaan,” ujar Hidayat.

Setelah 15 menit korban Rusli diselamatkan, warga dan Polsek Sawa mencari Gilang, namun tiba-tiba jasad Gilang muncul dan terapung diatas permukaan air dekat pantai.

“Kemudian jasad Gilang langsing di angkat dan dibawah di Puskesmas Sawa untuk mendaptkan pertolongan namun nyawa korban tidak terselamatkan,” bebernya.

Saat ini korban bernama Gilabg masih berada di puskesmas sawa sedang menunggu keluarga yang menjempu sedangkan korban Rusli Arifin telah di rujuk ke rumah sakit Bahteramas