Harian Kendari

Kapolsek Laonti IPDA Andi Hasanuddin Himbau Para Nelayan Agar Selalu Melihat Kondisi Cuaca Saat Melaut

HARIANKENDARI.COM, KONSEL – Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) IPDA Andi Hasanuddin mengimbau kepada masyarakat dan para nelayan di Desa Cempedak, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) agar selalu memperhatikan kondisi cuaca dan selalu memasang lampu penerang ketika melaut, pada Jumat (9/6/2023)

Menurut, Kapolsek Laonti Ipda Andi Hasanuddin imbauan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat nelayan yang hendak melakukan aktifitas di laut.

“Diharapkan dapat memberikan kesadaran yang tinggi bagi masyarakat nelayan di Desa Cempedak untuk memperhatikan keselamatan di dalam melakukan segala aktifitas di laut,” ujarnya.

Berikut himbauan Kapolsek Laonti:

  1. Agar masyarakat nelayan desa Cempedak Kecamatan Laonti mengunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan, dengan tujuan tidak merusak ekosistem laut sehingga ikan dapat berkembang biak dengan baik maka pendapatan nelayan akan bertambah.
  2. Masyarakat yang melakukan segala aktifitas di laut agar memperhatikan beberapa hal diantaranya selalu membekali dan melengkapi diri dengan segala sarana keselamatan yang ada agar terhindar dari terjadinya kecelakaan dan hal-hal yang tidak diinginkan.
  3. Menghimbau agar tidak memaksakan diri untuk melakukan aktifitas di laut apabila cuaca buruk dan apabila melakukan aktifitas di laut harus bersama teman , tidak boleh sendirian untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu hal yang membutuhkan bantuan orang lain.