Harian Kendari

Nenek Wa Koa Tewas Terjebak Rumah Terbakar di Kulisusu Barat Butur

HarianKendari.com, Buton Utara – Satu unit rumah di Desa Kasulatombi, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara terbakar pada Kamis (8/6/2023) sekira pukul 08.30 Wita.

Aparat kepolisian kemudian mengevakuasi jenazah nenek Wa Koa (91) yang jadi korban tewas terjebak di rumah itu.

Kapolsek Kulisusu Barat Iptu Anwar menjelaskan kebakaran itu disaksikan oleh tetangga korban bernama Sahrul. Saat itu, Sahrul sementara kerja rumah miliknya. Tidak lama kemudian, ia melihat api yang menyala pada bagian dapur rumah morban yang terbakar.

“Kemudian saksi langsung bergegas memadamkan api yang telah menyala dengan mengambil air dengan menggunakan ember,” ujarnya.

Sesaat kemudian, masyarakat banyak berdatangan yang memadamkan kobran api tersebut, namun api yang membesar tidak dapat dipadamkan. Kemudian mobil Damkar Buton Utara tiba di TKP melakukan pemadaman.

Ia menambahkan sedangkan dari keterangan anak korban bernama Amir bahwa korban dalam kondisi sudah usia dan tidak bisa berjalan dengan kondisi umur sekitar 91 tahun.

“Sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri dan terjebak dari kebakaran tersebut. Korban akhirnya meminggal dunia terbakar,” ungkap dia.

Selain rumah dua lantai terbuat dari beton dan papan, akibat insiden itu uang senilai Rp 31 juta, sertifikat rumah dan sekitar 100 gram emas 24 karat hangus terbakar.