Harian Kendari

Kadin dan IMI Muna Gelar Open Tournament Road Race 2023

HarianKendari.com, Muna – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Muna bersama Odher’s Community Indonesia menggelar open turnament road race di Sirkuit Non Permanen Tugu Jati, Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu (3/6/2023).

Turnamen ini ternyata diikuti oleh peserta dari pecinta olahraga otomotif se-Sultra dan Sulsel yakni sebanyak 70 peserta yang terdiri dari 67 peserta dari Sultra, 2 peserta dari Sulsel dan 1 peserta dari Jawa Timur.

Ketua Kadin Muna LM. Rafidin menuturkan kegiatan tersebut bertajuk Kadin kolaborasi sesuai dengan moto Kadin yakni inklusif dan kolaborasi. Ia menuturkan sebelum kegiatan ini terlaksana, dirinya disoroti karena pria yang hobi bola mengadakan kegiatan roadrace.

Menurut dia seorang pemimpin adalah bukan mengadakan suatu kegiatan berdasarkan hobinya, melaimkan pemimpin itu memikirkan kepentingan bersama.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghibur masyarakat Muna, sebab dengan adanya Covid-19 sebelumnya kegiatan masyarakat dibatasi. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini banyak antusias masyarakat yang menyaksikan,” ujar Rafidin.

Rafidin menjelaskan kegiatan ini untuk memastikan perekonomian di Muna berjalan baik. Ia bersyukur dengan adanya kegiatan ini antusias masyarakat sangat banyak, sehingga UMKM dapat tumbuh dan berkembang dan masyarakat juga menambah hasil perkonomiannya dengan adanya kegiatan ini.

“Kami berharap melalui kegiatan ini tumbuh bibit baru pembalap di Muna sehingga mampu berkanca di Sulawesi Tenggara bahkan ke tingkat di atasnya,” ujar dia.

Ketua IMI Kabupaten Muna LM Miraj Purnomo mengapresiasi kegiatan ini dapat terlaksana. Ia menuturkan siapapun yang mengadakan kegiatan ini yang terpenting adalah keamanan dari sirkuit dan peserta.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan tidak ada kendala, dan para penonton tidak egois dalam menyaksikan kegiatan ini,” ujar dia.

Sementara, mewakili Bupati Muna, Assisten III Setda Muna Asmadi Teno memgapresiasi berbagai pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan turnamen ini. Menurut dia, turnamen ni bukti bahwa Muna menginginkan kegiatan yang positif.

“Kita ketahui bersama bahwa banyak penyalahgunaan narkoba di Muna, mari samazsama kita hindari narkoba, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat yang positif untuk Kabupaten Muna,” ungkap dia.