Harian Kendari

Tidak Diberi HP, Remaja di Busel Nekat Gantung Diri Diatas Pohon Mete

HarianKendari.Com, Buton Selatan – Seorang remaja berinisial LS (15) nekat akhiri hidupnya dengan gantung diri diatas pohon lantaran tidak diberikan handphone oleh orang tuanya di Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (27/5/2023).

Saat di konfirmasi, Kapolsek Batauga Iptu I Made Arya membenarkan peristiwa tersebut ia mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh warga bernama Wa Fira yang dimana dia sedang bermain disekitaran TKP.

“Kemudian, ia melihat seseorang yang sedang bergelantungan di atas pohon dan langsung bergegas pulang kerumahnya untuk memberitahukan kepada ibunya Wa Absa bahwa ada seseorang yang bergelantungan di atas pohon,” ujarnya

Lanjut Made, setelah mendengar informasi tersebut, ibu kandung dari korban ini langsung mendatangi La Dila yang sedang beristirahat di dinas ketahanan pangan Buton Selatan. Kemudian, bersama-sama bergegas pergi ke TKP untuk memastikan informasi tersebut. Setelah berada di TKP, ia melihat anaknya gantung diri di atas pohon dan sudah tidak bernyawa,” ujar Arya, Sabtu (27/5/2023).

Setelah melihat kejadian itu paman korban langsung melapor ke kapolsak batauga. Kemudian Polsek Batauga langsung menuju TKP serta mengevakuasi korban.