Harian Kendari

Hirup Bensin, Bocah 11 Tahun di Konawe Tewas Akibat Terbakar

Ilustrasi

HARIANKENDARI.COM, KONAWE – Seorang bocah berinisial A asal Desa Wawolemo, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe meninggal dunia usai mengalami luka bakar setelah menghirup bensin bersama teman-temannya.

Bocah 11 tahun itu meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di BLUD Rumah Sakit Konawe pada Jum’at 26 Mei 2023 sekira pukul 17.00 Wita.

Kapolsek Pondidaha IPTU Heru Purwoko membenarkan peristiwa tersebut saat dikonfirmasi Hariankendari.com, Sabtu 27 Mei 2023.

“Iya betul,” kata Heru Purwoko.

Heri Purwoko mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Jum’at 19 Mei 2023 lalu sekira pukul 15.30 Wita. Korban saat itu bersama tiga rekannya R, AF dan B sedang menghirup bensin di Gedung Posyandu Desa Wawolemo.

Setelah beberapa saat menghirup bensin, AF kemudian mengatakan bahwa bensin tersebut sudah tidak baik atau tidak enak lagi dihirup besok. Lalu, menumpahkan bensin tersebut di lantai belakang pintu Gedung Posyandu Desa Wawolemo.

“Ini bensin besok sudah tidak baik, lalu menumpahkan bensin tersebut di lantai belakang pintu,” ungkap Heru Purwoko meniru keterangan AF.

Sesaat setelah ditumpahkan, rekan lain B lalu membakar bensin tersebut sehingga api menjalar ke botol yang dipegang AF. Karena panik, AF melempar botol tersebut ke jendela namun naasnya botol bensin itu mengenai dinding sehingga terpantul dan jatuh ke lantai dan mengenai A dan B.

“Bensin yang ada didalamnya terhambur dan mengenai A dan B. Sehingga tubuh A dan B terbakar,” jelasnya.

Lanjut Heru Purwoko, nyala api yang semakin membesar membuat empat orang anak yang berada di dalam Gedung Posyandu menjadi panik dan berusaha untuk keluar melalui pintu.

“Pada saat pintu terbuka, AF langsung keluar melewati tubuh R yang saat itu terjatuh pada saat membuka pintu. Kemudian A keluar lewat jendela yang tidak ada kacanya, sedangkan B keluar melalui pintu,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut A (11) mengalami luka bakar hingga akhirnya meninggal dunia, sedangkan B (12) yang juga mengalami luka bakar, masih menerima perawatan medis di BLUD RS Konawe.

Laporan : Redaksi