Harian Kendari

Kebakaran Di Kolaka, 10 Rumah Hangus, Polisi Bantu Padamkan Api

HarianKendari.Com,Kolaka – Sepuluh unit rumah warga di Kolaka hangus terbakar dilahap si jago merah pada Minggu (14/5/2023), di Jalan Sunu, Kelurahan Kolaksi, Kecamatam Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kolaka AKP Moh. Asyura Madjid Ia mengatakan, awal mula kejadian berawal dimana pemilik rumah bernama Ambo Rappe sementara meminum kopi diruangan tengah tiba-tiba ia melihat api didalam kamarnya sudah membesar dan naik di atas plafon rumah.

“Saat dia berusaha memamdamkan api tersebut, namun api sudah cepat membesar dan merabat di rumah tetangga yang disebelahnya sehingga membakar 10 unit rumah,” ujarnya

Kata Asyur, polisi bersama warga sempat memadamkan api dengan alat seadanya sehingga, api berhasil dipadamkan sekira pukul 10.30 Wita, dengan 4 Unit Mobil Pemadam Kebakaran dan satu unit Mobil Penyiram Air Milik Fredator,” jelasnya.

Atas kejadian kebakaran tersebut kerugian yang ditafsir mencapai Rp2 Milyar. Untuk penyebab kebakaran di perkirakan akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik di rumah Ambo Rappe