Harian Kendari

BEM Unsultra Apresiasi Kinerja Kepolisian dan Naiknya Kepercayaan Publik Terhadap Polri

HarianKendari.com, Kendari – Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mulai meningkat, lomelalui lembaga survei Indikator Politik Indonesia melakukan survei soal tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga tinggi negara.

Dari hasil survei tersebut menunjukkan tingkat kepercayaan publik terhadap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengalami peningkatan.

Di mana pada temuan Desember 2022 berada diangka dari 66,5 persen, sementara dalam hasil survei terbaru, yakni Februari 2023 menjadi 70,8 persen.

70,8 persen ini terdiri dari 10,3 persen publik sangat percaya, dan 60,5 persen responden cukup percaya terhadap Polri.

Untuk itu, Ketua Bem Unsultra, Hasir mengatakan, dia sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian, karena beberapa isu yang telah naik di pihak kepolisian telah mampu menunjukan kinerja kepolisian hari ini sangat baik apalagi pemberantasan beberapa isus seperti kasus Ferdy Sambo, perjudian online, kekerasan, dan masih banyak lagi.

“Sangat mengapresiasi apa yang dilakukan dan langkah pihak kepolisian. Tentunya juga dalam hal ini apalagi di momentum pemilu di 2024, tidak lepas dari pengawalan kepoliisan dalam menjaga kambtimas,” ujarnya, Minggu (14/5/2023)

Ia berharap, kepada masyarakat agar bisa menjagaagar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang bisa menimbulkan sara, isu interspek dan hoax kemudian saya juga menyampaikan kepada masyarakat dalam menggunakan media sosial dengan bijak.

Bisa menjaga terkait medsos apalagi sekarang ini banyak sekali isu-isu hoax yang beredar. Dan polisi juga bisa melakukan sosialisasi dan edukasi karna ini langkah kongkrit untuk bisa menyelesaikan kasus yang mudah saja calon dan beberapa oknum,” bebernya.

Laporan: Redaksi