Harian Kendari

Abdul Razak Himbau Masyarakat Sultra Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu Tahun 2024

HarianKendari.com, Kendari – Anggota DPRD Kota Kendari, Abdul Razak menghimbau masyarakat Sultra agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemilu tahun 2024 mendatang.

Pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah nantinya akan dilaksanakan serentak se-Indonesia untuk memilih Dewan Perwakilan Rakyat di masing-masing provinsi, kepala daerah, maupun kepala Negara atau presiden.

“Saya mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban jelang pemilu ataupun pilkada tahun 2024 mendatang,” ajaknya dalam video yang diterima awak media HarianKendari, Minggu (14/05/23).

Ia juga menyampaikan agar masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya kota Kendari melaksanakan pesta demokrasi dengan tetap menajaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terprovokasi oleh sebaran ujaran kebencian.

“Pesta demokrasi nantinya kita jalankan dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan mudah terprovokasi oleh berita Hoax atau ujaran kebencian,” terangnya.

Pun ia mengajak agar masyarakat mendukung jalannya pemilu damai dan selalu bersinergi dengan aparat penegak hukum.

“Pada kesempatan ini juga saya mengajak masyarakat Sulawesi Tenggara bersama polda agar bersama-sama menjaga kamtibmas agar pemilu tahun 2024 berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Diketahui, Jadwal Pileg, Pilpres, Pilkada 2024 beserta tahapannya telah diatur menurut keputusan penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan tahun 2024. Hal ini berdasarkan keputusan Komisi II DPR RI sesuai kesepakatan pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pelaksanaan Pemilu 2024 yakni jadwal Pileg dan Pilpres 2024 diselenggarakan serentak pada tanggal 14 Februari 2024. Keputusan ini dimuat dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Laporan : Redaksi