Harian Kendari

Breaking News, Satu Rumah Warga di Mowewe Koptik Ludes Dilalap Si Jago Merah

HarianKendari.com, Koltim – Satu rumah warga milik H. Sam Sam (70) di Dusun IV desa Watupute Kecamatan Mowewe kabupaten Kolaka Timur ludes dilalap si jago merah, Minggu (07/05/23) tadi.

Kapolsek Mowewe AKP Ridwan, dalam keterangan rilisnya menyampaikan, Kebaran terjadi dikarenakan Koseleting kabel kendaraan roda dua yang sebelumnya digunakan oleh cucu korban.

“Motor tersebut diparkir di bawah kolong rumah yang terbuat dari kayu, tidak lama kemudian terjadi kostleting pada kabel motor yang baru saja digunakan sehingga mengakibatkan percikan api hingga mengakibatkan kebakaran,” ungkapnya.

Disekitar motor terdapat beberapa benda kering yang mudah terbakar dan saat itu rumah lagi kosong.

Beberapa warga sekitar yang mengetahui insiden kebakaran tersebut, langsung berupaya memadamkan api dengan cara seadanya bersama Personil Polsek Mowewe.

“Namun karena cuaca sangat panas dan angin kencang sehingga kobaran api susah untuk di matikan hingga membakar semua isi dalam rumah termasuk rumah terbuat dari batu sebagian dari kayu,” ujarnya.

Saat ini kobaran api berhasil dipadamkan, atas bantuan warga sekitar, sedang pemilik rumah untuk sementara tinggal di kediaman keluarganya.

“Akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp.200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dan tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.

Laporan : Sulthan