Harian Kendari

Peternak Sapi di Tinanggea Ditemukan Tewas Dililit Ular Berukuran 7 Meter

HarianKendari.com, Konsel – Warga digegerkan dengan penemuan seorang peternak sapi bernama Rasmin (63) di Desa Roraya, Kecamatan Tinanggea, Konawe Selatan dalam kondisi tak bernyawa. Korban ditemukan dalam kondisi terlilit ular berukuran 7 meter.

Kapolsek Tinanggea IPTU Azis Doali melalui Wakapolsek Tinanggea IPDA Yusuf menuturkan pada Kamis (4/5/2023) sekitar pukul 16.30 WITA korban menyampaikan ke istrinya hendak mengembala sapinya yang berada di kebun miliknya di Desa Roraya.

“Sekitar pukul 20.00 WITA, istri korban menghubungi menantunya untuk menyusul korban yang sedang mengembala sapi karena belum pulang ke rumah,” kata Yusuf.

Setelah itu, menantu korban bersama istrinya berjalan menyusul ke kebun. Saat tiba di kebun, melihat korban dalam posisi tengkurap kepala bagian atas sudah berada di dalam mulut ular dan badan dalam posisi terlilit ular sawah dengan panjang kurang lebih 7 meter.

“Kemudian anaknya menghubungi warga untuk meminta bantuan,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut keluarga korban menyampaikan ke kantor Polsek Tinanggea. Selanjutnya porsonil dipimpin Wakapolsek Tinanggea Ipda Yusuf bersama 2 personel mendatangi tempat kejadian tersebut.

Dari hasil pemeriksaan sementara tim medis, korban meninggal akibat gagal pernapasan diduga patah tulang rusuk sebelah kanan.

Laporan : Redaksi