Harian Kendari

1 Unit Mobil di Kolaka Timur Terbakar saat Ngantri BBM, Korban Alami Luka Bakar

HarianKendari.com, Konawe – Satu unit mobil Toyota Avanza terbakar di salah satu stasiun pengisian BBM APMS di Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi, Kolaka Timur pada Selasa (2/5/2023) sekitar pukul 16.15 Wita.

Kapolsek Ladongi, AKP Julius Pulung mengungkapkan korban inisial EPS (21) bersama dua rekannya inisial SI dan MRR memindahkan BBM jenis pertalite dari mobil milik korban. Selanjutnya korban menumpahkan BBM dari tangki mobil dengan cara membuka baut tangki pembuangan BBM ke ember kemudian diberikan kepada SI dan MRR.

“SI dan MRR berada di belakang mobil untuk di tuangkan ke jeriken, yang mana dalam menuangkan BBM dari ember ke jeriken ada yang tertumpah,” ungkap Julius, Selasa (2/5/2023).

MRR melihat dan mengambil sebuah korek api yang berada di jok belakang mobil. Korban lalu menegur ‘jangan ko nyalakan korek’. Lalu MRR mengambil sebuah daun kering dan membakarnya. Daun tersebut ternyata terjatuh di tanah yang terdapat tumpahan BBM akibat proses pemindahan BBM dari ember ke jeriken.

“Sehingga api menjalar ke kolong mobil menyambar tangki dan mengenai korban. Akibatnya korban mengalami luka bakar,” ungkapnya

Sekira pukul 16.15 Wita, anggota piket siaga Polsek Ladongi mendapat laporan dari masyarakat terkait insiden tersebut. Polisi yang tiba di TKP langsung mengamankan TKP dan membantu masyarakat memadamkan api secara manual.

“Sumber api berasal dari daun kering yang dibakar sehingga menjalar ke mobil,” bebernya.

Ia menuturkan dugaan sementara korban bersama dua rekannya adalah pengantri BBM jenis pertalite di APMS Kelurahan Welala. Akibat insiden itu, korban mengalami luka bakar di bagian paha sebelah kiri, lengan sebelah kiri, leher bagian depan dan pelipis sebelah kiri.

“Korban mengalami kerugian materil di taksir sekira kurang lebih Rp 100 juta,” bebernya.