Harian Kendari

Pria di Konawe Selatan Tewas Dikeroyok Rekan Miras, Pelaku Diamankan Polisi

HarianKendari.com, Konsel – Seorang pria inisial HA dikeroyok oleh tiga pemuda di Desa Ambakumina, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, pada Minggu (30/4/2023) dinihari. Akibatnya korban meregang nyawa.

Kapolres Konawe Selatan AKBP Wisnu Wibowo dalam keterangan resminya membenarkan peristiwa itu. Ia menjelaskan, mulanya korban bersama ketiga pelaku menenggak minuman keras (miras) tradisional jenis pongasi saat acara malam pernikahan salah seorang warga.

“Kemudian korban pergi ke dusun II untuk membeli rokok di warung,” ungkap Wisnu dalam rilisnya, Minggu (30/04/23).

Seusai membeli rokok, korban kembali ke rumahnya. Sesampainya, korban lalu bertemu dengan kedua temannya dan sempat bercerita panjang.

“Temannya lalu pamit pulang,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Wisnu, pelaku yang diketahui inisial IN, RA dan AL mendatangi korban di rumahnya tersebut. Mereka mengajak korban ke wilayah perbatasan kampung.

“Ketiga pelaku dan korban pergi ke perbatasan dusun II dan III,” terangnya.

Selang 20 menit, korban ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa di halaman rumah warga sekitar. Polisi yang mendapatkan laposan lalu mendatangi TKP dan menemukan sebatang balok yang dipenuhi bercak darah.

“Diduga korban dipukul menggunakan balok, yang berada di sekitar korban saat ditemukan,” bebernya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek di bagian kepala sehingga mengalami pendarahan yang mengakibatkan korban tewas.

Ketiga pelaku kini sudah diamankan polisi untuk proses hukum lebih lanjut. “Polisi sudah mengamankan pelaku dan barang bukti,” bebernya.

Laporan : SM