Harian Kendari

Patroli Gabungan Polres Butur dan Kodim 1429- Butur Guna Ciptakan Situasi Aman

HarianKendari.Com,Buton Utara – Demi menjaga kambtibmas di Wilayah Buton Utara Personil Kodim 1429-Butur dan Personil Polres Buton Utara melaksanakan patroli gabungan dalam rangka kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Kabagops Polres Buton Utara, Kompol Redy Hartono mengatakan, kegiatan KRYD ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada malam minggu atau hari libur dan memastikan Arus Balik berjalan Lancar, Aman dan Kondusif.

“Kami tetap kedepankan kegiatan preventif dengan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak memasang knalpot bogar dan tidak miras serta dilakukan kegiatan penindakan dengan humanis,” ujar Hartono, Minggu (30/4/2023).

Bukan hanya itu pihaknya juga memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat di tempat keramaian dan tempat perkumpulan pemuda serta melaksanakan patroli di tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Jumlah personil yang terlibat ada 23 yang terdiri dari Kodim 1429-Butur sebanyak 8 Personil serta Polres Butur sebanyak 15 Personil adapun sasaran giat yakni, kerumunan massa, kegiatan masyarakat, perkantoran, objek vital, pemukiman warga, minuman keras, narkoba, senjata tajam, balapan liar dan tindak pidana lainnya,” jelasnya.