Harian Kendari

Pemudik Puas Dengan Kinerja Polda Sultra dan Jajaranya

Masyarakat yang melakukan perjalanan mudik pada Lebaran 2023 mengaku puas atas kinerja Polda Sultra beserta instansi terkait, karena arus mudik dan arus balik dinilai berjalan lancar.   Berdasarkan tinjauan Redaksi harianKendari.com di lapangan, salah satu pemudik yang menggunakan transportasi darat bernama Sultan, menyatakan bahwa arus mudik tahun ini lebih lancar dan nyaman.   “Alhamdulilah perjalanan mudik kali ini kami merasa aman dan nyaman dengan kinerja Jajaran Polda Sultra dan Instansi terkait untuk melancarkan mudik tahun 2023 ini,” ungkapnya

Sultan mengatakan kelancaran arus mudik ia nilai berkat kesiapan aparat kepolisian dalam mengatur dan mengamankan perjalanan pemudik

Senada dengan itu, salah satu pemudik jalur darat lainnya, Harpan, mengatakan bahwa perjalanan mudik dan balik pada Idul Fitri tahun ini lebih lancar dan aman.   “Arus balik ataupun mudik benar-benar lancar. Makasih Pak Kapolda” ujar Harpan. Masyarakat tentu berharap kepada jajaran kepolisian dapat mempertahankan tren positif ini dalam memberi pelayanan dan pengamanan arus mudik serta arus balik di tahun selanjutnya.

Selain pelaku perjalanan darat, masyarakat yang melakukan perjalanan laut juga mengutarakan kepuasannya atas kelancaran arus mudik dan balik pada Lebaran 2023.   Harmawan, pemudik tujuan Muna Barat melalui pelabuhan Raha  mengatakan pengamanan dan pelayanan pada Lebaran tahun ini lebih baik serta optimal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.  

“Kesannya mudik tahun ini serasa beda jadi lancar. Alhamdulillah meskipun kami sempat antri tapi dapat di organisir baik  dari pihak kepolisian sehingga tidak terjadi kekacauan,” kata Harmawan.