Harian Kendari

Mobil Dinas Kasat Pol PP Wakatobi Terbakar Saat isi Bahan Bakar

HarianKendari.com, Wakatobi – Mobil dinas Kepala satuan (Kaat) Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Juliadin, terbakar saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Lingkungan Tebangka II Kelurahan Wanci Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara, Kamis (27/04/23).

Kapolres Wakatobi, AKBP Dodik Tatok Subiantoro dalam keterangan rilisnya menyampaikan, mobil dinas yang dikendarai oleh supir tersebut akan mengisi BBM. Namun saat sebelum pengisian dilakukan percikan api muncul di mesin mobil sebelah kanan.

“Awalnya Beliau bersama Supirnya an. Sdr. Ilham (Honorer Sat Pol PP) hendak mengisi BBM di Pertamini Ade Gosip, saat hendak memasuki Pertamini, posisi mobil salah masuk, karena tangki BBM ada disebelah kanan mobil, namun mobil masuk sebelah kiri sehingga mengharuskan mobil untuk mundur,” Ujarnya.

•Saat akan mundur, Kasat Pol PP turun dari mobil, tiba-tiba muncul api dari bagian mesin mobil sebelah kanan, diduga pada posisi aki mobil,” tambahnya, Kamis (27/04/23).

Melihat kejadian itu, Kasat Pol PP bersama Supirnya dan beberapa warga yang beraada di TKP berusaha memadamkan api sambil mendorong mobil kearah jalan raya.

“Masyarakat yang berada di TKP membantu dan berusaha memadamkan api,” terangnya.

Guna memadamkan api, satu unit Damkar turut diturunkan, namun kondisi mobil usai padamnya telah rusak

“Api dapat dipadamkan, namun kondisi mobil dalam keadaan rusak, diantaranya kaca mobil pecah dan mesin dipenuhi pasir bekas memadamkan api, alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” bebernya.

Laporan : Redaksi