Harian Kendari

Kadin Sultra Menyalurkan Beras di Buteng, Serta Gelar Pasar Murah di Empat Daerah

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Kadin Baubau launcing penyaluran beras murah di pasar yang ada di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Selasa (18/4/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusuf. Selain Kadin, penyaluran beras murah tersebut juga melibatkan Perusahaan Umum BULOG (Perum BULOG) serta Dinas Perdagangan.

Bertempat di lapangan Lombe, meski hujan acara ini disambut antusias ratusan masyarakat Buteng.

Ketum Kadin Sultra, Anton Timbang melalui Ketua Kadin Baubau, Alexander Simon dalam sambutannya memaparkan, di pasar murah ini pihaknya menggandeng Umkm dan Pedagang untuk menjual semua kebutuhan pokok jelang hari raya idul fitri

“Di pasar murah ini kami sediakan yakni beras, telur, minyak goreng, gula, terigu, bawang merah dan putih serta beberapa jenis kuliner dan kemasan paket sembako dari Umkm Kadin,” papar Alexander.

Lanjut AS sapaan akrabnya, kegiatan pasar murah sudah menjadi agenda pokok program Kadin Sultra yang dilakukan sejak kepemimpinan Antong Timbang.

“Semenjak belio dilantik (Anton Timbang) dari tahun 2021, pasar murah di Sultra diadakan secara berkala baik bekerjasama dengan Pemprov maupun Pemda Kabupaten dan Kota,” katanya.

Sebelumnya, Kadin Sultra juga kerap mengadakan pasar murah di depan kantor Kadin Sultra untuk membatu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar di hampir semua event dan hajatannya.

Namun di tahun 2023 ini, Kadin Sultra mengagendakan kegiatan pasar murah di empat wilayah yaitu Kendari, Buteng dan kedepannya akan digelar di Kabupaten Kolaka Timur dan Bombana.

“Hal ini dalam rangka respon Kadin terhadap kondisi ekonomi masyarakat akan terjadinya inflasi,” imbuhnya.

Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusuf menyampaikan terima kasih kepada Kadin Sultra dan BUMN atas kerjasama serta perhatian dan kepeduliannya pada Daerah dan masyarakat dalam hal ini mengadakan pasar murah apalagi dalam suasana ramadhan dan idul fitri kebutuhan masyarakat akan sembako sangat tinggi.

“Kami akan memfasilitasi pembentukan pengurus Kadin Buteng dalam waktu singkat dan hal ini sudah disampaikan pada Ketum Kadin Sultra,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi Pemerintah Daerah dan Kadin serta BUMN yang terus bekerja sama dalam membatu menjaga stabilitas ekonomi dan ketahanan pangan di Bumi Anoa.

“Saya akan tetap terus bekerja untuk melayani masyarakat secara keseluruhan dan akan terus mengabdi selamanya untuk kesejahteraan masyarakat Sultra,” tegasnya.