Harian Kendari

Mempererat Silaturahmi, 4 Pilar Gelar Buka Puasa Bersama

HarianKendari.com, Kendari – Empat Pilar Sultra yang tergabung dalam Forum Sultra Satu melaksanakan buka puasa bersama, pada Minggu (16/4/2023). Momen kebersamaan itu dilakukan guna memperkokoh dan mempererat tali silaturahmi antar etnis di Sultra.

Ketua Umum Dewan Eksekutif Forum Sultra Satu, Bisman Saranani menyampaikan kegiatan tersebut merupakan rangkaian silaturahmi antara sesama tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama. Tak hanya keempat pilar, semua elemen masyarakat bersatu dalam kegiatan tersebut.

“Tujuannya dalam rangka ibadah, serta menyambung silaturrahim,” ujar Bisman saat ditemui HarianKendari.com.

Bisman menuturkan kegiatan tersebut sebagai tolok ukur bagi generasi muda. Bahwa keharmonisan dan hubungan silaturahmi dari keempat pilar pendiri Sultra tetap terjaga dengan baik.

“Kami ingin mencontohkan begini loh orang tua kita, mereka saling merangkul, mejaga silaturahmi. Bukan malah gontok-gontokan atau merusak keharmonisan,” jelasnya.

Saat disinggung terkait tudingan kegiatan bernuansa politik, Bisman membantah. Ia memastikan kegiatan Forum Sultra Satu ‘Satu untuk Sultra’ murni sebagai wadah silaturahmi di bulan penuh berkah ini.

Menurut dia kegiatan yang penuh kehangatan tersebut sebagai wadah penyambung silaturahmi antara sesama umat beragama, sesama makhluk sosial, dan sesama penggagas lahirnya Sulawesi Tenggara.

“Tidak ada itu gontok-gontokan di 4 pilar ini, kami ingin mengatur barisan kami sendiri. Sebagai etnis tertua Buton, Muna, Moronene, dan Tolaki, Forum Sultra Satu ini rumah,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan tersebut dihadiri para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga masyarakat umum lainnya. Tak hanya itu, para kaum milenial juga turut serta dalam silaturahmi tersebut.