Harian Kendari

Sekretaris PD PKN Sultra Ajak Masyarakat Tangkal Hoaks

Sekretaris Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara. Foto : Redaksi

HarianKendari.com, Kendari – Jelang Pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, banyak sebaran berita dan kabar Hoaks yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat Sulawesi Tenggara.

Pemilu dan Pilkada sendiri merupakan pesta demokrasi terbesar di Indonesia, yang melibatkan semua elemen masyarakat tanpa terkecuali para pemilik kepentingan.

Sebabnya, tak jarang banyak oknum yang memanfaatkan pesta demokrasi tersebut dengan menyabarkan isu hoaks di media sosial.

Menyikapi itu, sekretaris Pimpinan daerah (PD) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara, Hayani Imbu, megajak masyarakat agar tidak mudah termakan kabar burung yang tak jelas kebenarannya.

“Saya mengajak masyarakat Sulawesi Tenggara untuk bersama menjaga kamtibmas jelang Pemilu 2024. Pesta demokrasi nantinya kita jalankan dengan aman dan damai” ujarnya saat diwawancarai awak media, Jumat (15/04/23).

Ia juga mengharapkan, Pemilu 2024 berjalan baik dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Hal iti guna mewujudkankan Pesta demokrasi damai, serta aman di Sulawesi Tenggara.

“Jangan mudah terprovokasi, termakan berita hoaks dan ujaran kebencian,” ingatkannya.

Tak lupa, ia mengajak masyarakat agar mendukung dan bekerjasama dengan Polda Sultra guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

“Mari kita jalankna pemilu 2024 dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, bersama dengan Polda Sultra menjaga Kamtibmas guna terwujudnya Pemilu aman dan damai” ajaknya.

Laporan : Redaksi