Harian Kendari

Puncak Kegiatan Ramadhan Bergema, GKP Hadirkan Ustaz Riza Muhammad

WAWONII- PT Gema Kreasi Perdana (GKP) menghadirkan Da’i kondang nasional, Ustaz Riza Muhammad. Selain menghadirkan  Ustaz yang juga Aktor tersebut, hadir juga dalam kegiatan bertajuk Tabligh Akbar itu, Ustaz Dr. Elfa Hendri Mukhlis, seorang Muballigh yang juga Pakar Ekonomi Islam. Dua Dai kondang nasional itu, akan memeriahkan Tabligh Akbar Ramadhan Bergema, pada Senin 17  April 2023, bertepatan dengan 26 Ramadhan 1444 H, di Lapangan Sepak bola Roko-roko, Kecamatan Wawonii Tenggara.
Tabligh Akbar  dengan tema Raih Keberkahan Gemakan Quran tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Ramadhan Bergema 2023 yang diselenggarakan oleh Departemen Elsternal PT Gema Kreasi Perdana.
“Tabligh Akbar ini merupakan puncak dari kegiatan Ramadhan  tahun ini. Meskipun acara terakhir nanti yakni takbir obor keliling pada malam 1 Syawal, ” Demikian disampaikan oleh Andiman, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan.
Beberapa kegiatan yang sudah dan tengah berlangsung misalkan, Bazar Ramadhan yang  mulai berjalan sejak awal Ramadhan sampai  akhir Ramadhan nanti. Kemudian pembagian paket  sembako Ramadhan kepada 14 desa di wilayah Wawonii Tenggara dan Wawonii Selatan.


Kegiatan lain yang juga cukup menyita perhatian  masyarakat adalah berbagai perlombaan seperti membaca Al-Quran, lomba Azan juga lomba busana muslimah untuk tingkat sekolah dasar sampai menengah atas.
“Untuk lomba-lomba ini, Animo  warga cukup tinggi. Peserta yang ikut dalam setiap jenis lomba juga banyak, di berbagai kelas usia, ” Tambah Andiman lagi.
Iskandar, Camat Wawonii Tenggara nampak sangat senang ketika diminta untuk memberikan sambuatan dalam lomba dan kegiatan Ramadhan bergema.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan untuk mememriahkan Ramadhan tahun ini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut di tahun-tahin mendatang dan semoga lebih meriah dengan jumlah perlombaan yang lebih banyak lagi, ” Demikian harap dia.
Kegiatan lainnya yakni pembagian Alquran kepada masjid-masjid yang berada di area lingkar tambang dan ditutup  dengan kegiatan pawai obor pada malam takbiran, dengan rute mengitari wilayah Roko-roko Raya. []