Harian Kendari

DPC GMNI Kendari Rayakan Dies Natalis ke-69, Serta Gelar Sarasehan Kebangsaan

DPC GMNI Kota Kendari. Foto : Ist

HarianKendari.com, Kendari – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) merayakan Dies Natalisnya ke-69.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari, merayakan dengan menggelar serasehan Kebangsaan yang di ikuti anggota, kader, dan alumni.

Gerakana Mahasiswa Nasional Indonesia merupakan organisasi yang bertujuan untuk mendidik penerus bangsa, untuk membangun Indonesia yang damai, adil, sejahtera, dan makmur.

Maka di 69 tahun GMNI hadir sebagai organisasi perjuangan, tentu diharapkan mampu menjadi pelopor pergerakan dan siap menghadapi tantangan yang ada. Berawal dari Bung Karno melalui GMNI sudah seharusnya para kader terus mengobarkan api semangat perjuangan dan gagasan-gagasan yang benar.

Dihari Dies Natasil ke 69 tahun ini GMNI mengangkat tema Menjaga Toleransi Merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”

Ketua cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kendari, Ahmad Arfan mengatakan kegiatan ini merupakan eksistensi organisasi GMNI Kendari dalam meningkatkan kualitas kader membahas isu-isu sosial dimasyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini sebenarnya kami sebagai organisasi nasionalis bisa menjaga keberagaman dan toleransi, keutuhan NKRI kita harus rawat bersama,” ujar Arfan, minggu (9/4/2023)

Lanjut, Arfan sebagai organisasi perjuangan GMNI tetap menjadi pelopor dan siap menghadapi tantangan zaman dalam mempertahankan nilai-nilai pergerakan yang berazaskan Marhaenisme.

“Agenda seperti ini, dari diskusi sesama kader maupun silahturahmi dengan alumni harus terus berkesinambungan,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan sarasehan tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan DPC GMNI Kendari yang dirangkaikan dengan temu kader bersama alumni se-Sulawesi Tenggara.

Laporan : Redaksi