Harian Kendari

Petani di Konawe Hilang Terseret Arus Usai Seberangi Sungai Ameroro

Hariankendari.com,Seorang petani bernama Badaruddin (49) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) hilang terseret arus sungai Ameroro. Korban diketahui nekat menyeberangi sungai saat hendak ke kebun bersama rekannya.

Kapolsek Lambuya Iptu Asriady mengungkapkan peristiwa nahas itu terjadi di muara Sungai Ameroro, Desa Rawua, Kecamatan Uepai, Konawe pada Sabtu (1/3) sekitar pukul 06.30 Wita. Pihak kepolisian dan tim SAR langsung melakukan upaya penyelamatan.

“Sekitar pukul 06.30 Wita terjadi musibah orang tenggelam bernama Badaruddin di muara Sungai Ameroro,” kata Asriady dalam keterangan resminya, Sabtu (1/3).

Asriady menuturkan korban diketahui bersama saksi bernama Musafir hendak ke kebun di pagi bari. Kemudian, keduanya nekat menyeberangi muara Sungai Ameroro.

“Korban bersama saksi pergi ke kebun dengan cara berenang bersama-sama menyeberangi muara Sungai Ameroro,” ujar dia.

Saat menyeberang, lanjut dia, keduanya berjarak sekitar 20 meter. Musafir diketahui melihat korban tengah melambaikan tangganya ke permukaan air. Namun nahas, korban langsung hilang.

“Saat itu arus sungai sangat deras dan keruh,” ujarnya.

Ia menuturkan saksi yang juga rekannya berusaha mencari korban dengan menyusuri pinggiran sungai. Namun korban tidak ditemukan. Saksi lantas memberitahu kepada keluarga korban dan membantu melakukan pencarian.

“Tim SAR, BPBD, personel Polsek Lambuya, Babinsa Desa Rauwa dan dibantu warga saat ini masih melakukan pencarian namun korban belum ditemukan,” ungkapnya.

Ia menambahkan tim pencari korban terkendala dengan arus sungai yang cukup deras. “Korban sampai saat ini belum diketemukan karena terkendala arus sungai yang deras dan keruh,” pungkasnya.