Harian Kendari

Alunan Lagu-lagu Plat DT Kendari Hibur Pengunjung Claro Akhir Pekan Ini

Band PLAT DT asal Sulawesi Tenggara. Foto : Taufik

HarianKendari.com – Plat DT band asal Kendari tampil menghibur para pengunjung Claro dalam menikmati akhir pekan, Sabtu malam 1 April 2023.

Deretan lagu-lagu andalan karya, Nanang Rudi Supriyatna ini tampil menghibur para pengunjung. Seperti ‘Teluk Kendari,’ ‘Laki Laponto,’ dan lagu andalan lainnya.

Saat Plat DT membawakan lagu Teluk Kendari para pengunjung merasa bangga dan kaya akan ragam budaya dan keindahan alamnya.

Kenapa tidak, teluk kendari memang memanjakan keindahan nya tersendiri ini tak luput dari mata seorang NRS (sebutannya) yang mencintai keindahan alam Sultra dengan caranya tersendiri.

Melalui nada dan lirik dia tuangkan pesona Teluk Kendari sehingga terciptalah sebuah lagu yang berirama akuistik yang indah dan enak didengar.

“Saya terhibur dan terbawa suasana karena lirik lagu yang di bawakan seakan menggambarkan keindahan alam yang ada di Kota Kendari,” tutur salah satu pengunjung, Sultan kepada Harian Kendari.

Diketahui, atas ciptaannya Nanang Rudi Supriatna sempat menerima penghargaan sertifikat enam surat pencatatan ciptaan atas karyanya dalam bentuk lagu dengan Grup Musik PLAT DT.

Penghargaan itu diterima dalam kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia, di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari, tahun 2022 lalu.

Beberapa lagu itu berjudul, Lulo Molulo, Sahabat, Sulawesi Tenggara, Labengki, Teluk Kendari, dan Lakilaponto.

Laporan : Redaksi