Harian Kendari

RAG Minta Masyarakat Perangi Narkoba

Pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Konawe Kepulauan. Foto : Dok. Mufli (Pokdarkamtibmas Sultra)

HarianKendari.com, Konkep – Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusmin Abdul Gani (RAG) meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba.

Hal itu disampaikan RAG dalam kegiatan pelantikan Pokdarkamtibmas Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), pada Selasa (21/3/2023).

RAG mengungkapkan kehadiran Pokdarkamtibmas tidak sekedar menjaga keamanan di lingkungan sosial, namun memiliki kewajiban mengedukasi masyarakat mencegah bahaya narkoba bagi generasi muda serta perilaku menyimpang.

Tak lupa RAG mengucapkan selamat kepada pengurus Pokdarkamtibmas Konkep yang baru dilantik dan dapat menjalankan program bersama polri, pemda hingga pemerintah desa.

“Kehadiran pokdarkamtibmas tidak hanya menjaga keaman di lingkungan sosial, namun edukasi dan literasi sangatlah penting bagi generasi dalam mencegah bahaya narkoba serta prilaku menyimpang. Olehnya itu, mari kita perangi narkoba,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Pokdarkamtibmas Konkep Muhammad Yakub Rahman menerangkan pihaknya berkomitmen akan menyelaraskan program guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan maraknya gejolak sosial saat ini, kami akan fokus membina generasi muda sebagai upaya pencegahan di lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Laporan: Redaksi