Harian Kendari

Presiden Minta TNI-Polri Kawal Pembangunan Guna Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Papua

Suasana ratas yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (Foto: Dok Sekretariat Presiden)

HarianKendari.com, Nasional – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, intruksikan TNI-Polri kawal pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Hal itu disampaikan pada rapat terbatas bersama jajaran pengamanan wilayah Provinsi Papua, di Ruang Cendrawasih, Swiss-belhotel Jayapura, Kota Jayapura, Senin (20/03/23).

Melansir dari www.setkab.go.id, sebab instruksi tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerangkan Presiden mengingatkan untuk bekerja secara lebih terintegritas antara program pusat dan daerah.

“Beliau mengingatkan kepada kita untuk bekerja secara lebih terintegrasi antara program-program pusat dengan program-program daerah, sehingga TNI-Polri betul-betul bisa mengawal seluruh kebijakan dan meningkatkan kesejahteraan wilayah Papua,” ucap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangannya usai pertemuan.

Kapolri menjelaskan, peningkatan kesejahteraan tersebut salah satunya melalui dukungan dalam pembangunan dan pemekaran di wilayah Papua.

“Baik dari sisi pembangunan maupun dari sisi pemekaran, semuanya bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dilansir dari Kompas.com, rapat terbatas (ratas) tersebut digelar setelah Presiden Jokowi tiba di Papua. Presiden menempuh perjalanan dari Jakarta pada Senin siang.

Kehadiran Presiden di Tanah Papua kali ini dalam rangka kunjungan kerja. Pada Selasa ini, Jokowi diagendakan untuk meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura.

Laporan : Redaksi