Harian Kendari

Ucap syukur Tambah Usia, Kapolres Buton Utara Berbagi Bansos ke Pondok Pesantren

HarianKendari.com, Kendari – Kapolres Buton Utara, AKBP Herman Setiadi menyalurkan bantuan sosial ke pondok pesantren Daarul Huffazh Al-Aziziyah, pada Sabtu (18/3/2023). Momen tersebut juga sebagai bentuk rasa syukur di hari ulang tahunnya.

Herman mengungkapkan rasa sukurnya masih diberikan kesehatan dan kekuatan bisa berbagi dengan para santri-santri penerus bangsa. Ia berharap banyak kepada para santri untuk bisa giat dalam menuntut ilmu.

“Mungkin ini bantuan yang tidak seberapa tapi mudah-mudahan bisa membantu adik-adik kita dan santri-santri kita untuk terus giat menuntut ilmu agama,” kata Herman disela menyalurkan bantuan sosial tersebut.

Selain itu, Herman menuturkan penyaluran bansos yang turut dihadiri para PJU Polres Buton Utara guna untuk lebih mendekatkan diri lagi dengan masyarakat. Ia ingin mendengarkan secara langsung curhatan warga pesantren dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Silaturahmi ini juga bertujuan untuk merajut kedekatan Polri dengan santri-santri dan masyarakat yang selama ini sudah terbangun,” ungkapnya.

Herman berharap agar kehadiran aparat kepolisian bisa dirasakan oleh masyarakat luas dan mampu membantu untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Buton Utara.

“Sehingga betul-betul merasakan kehadiran polisi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polres Buton Utara,” bebernya.

Kegiatan penyaluran bansos Polres Buton Utara di Yayasan Pondok Pesantren Daarul Huffazh Al-Azizah yang terletak do Jl Poros Ereka-Baubau Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu turut dihadiri Waka Polres Buton Utara Kompol Dedi Hartoyo, Kasat Binmas Polres Buton Utara Iptu Sayamsuddi L dan Kasatlantas Iptu Usman Lana.

Laporan: Redaksi