Harian Kendari

Komtimen Kepala Puskesmas Labibia Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

HarianKendari.com, Kendari – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebagai pusat layanan kesehatan yang paling dekat dengan masyarakat, harus mampu memberikan pelayanan  kesehatan terbaik bagi masyarakat setempat.

Meski dengan Keterbatasan fasilitas dan waktu di banding Pelayanan Rumah sakit tidak membuat tenaga kesehatan yang ada tidak memberikan pelayanan secara maksimal. Sebagai Lembaga Kesehatan masyarakat Kepala Puskesmas Labibia, Asmawati bertekad untuk memberikan yang terbaik. Karena puskesmas merupakan fasilitas di barisan terdepan yang memberikan layanan kesehatan pada masyarakat umum.

“Sebagai lembaga pelayanan, sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang baik secara sarana prasarana, serta sumber daya manusianya serta kenyamanan petugas maupun masyarakat yang berobat,” kata  Kepala  Puskesmas Labibia itu , minggu (12/3/2023) petang.

Saat ini kunjungan ke Puskesmas semakin banyak, baik kunjungan sehat maupun sakit. Artinya, masyarakat saat ini sudah lebih peduli dengan kondisi kesehatan dirinya maupun keluarganya.

“Masyarakat sudah semakin sadar, mereka sudah tahu kapan harus berkunjung untuk konsultasi kesehatan baik saat sehat maupun sakit. Kalau dulu mungkin tidak ada biaya, sekarang dengan banyaknya program pemerintah membuat masyarakat lebih cepat untuk berobat baik keluhan baik sederhana atau mengkhawatirkan mereka akan lebih care datang ke sarana pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Dalam pelayanan juga kami selalu menjaga kualitas pelayanan baik itu jam  pelayanan maupun kesediaan tenaga medis di setiap ruang tindakan yang ada

“Jam operasional puskesmas Labibia itu dari hari Senin hingga Sabtu, kecuali hari libur. Adapun waktu pelayanan dimulai dari pukul 08.00-14.00 WITA, untuk pasien Poli Umum, Poli Anak, Poli Gigi, Poli KIA, dan ruang tindakan. Sedangkan untuk layanan 24 jam itu hanya berlaku pada pelayanan ibu bersalin,” ujarnya

Mewujudkan pelayanan prima pada fasilitas kesehatan pertama (faskes 1) merupakan harapan bersama dan sebagai upaya mewujudkan Visi. terdapat 2 point yang harus diperhatikan dalam komitmen bersama tersebut yakni mendukung peningkatkan mutu pelayanan kesehatan serta mendukung keselamatan pasien secara konsisten dan berkesinambungan.

“Dua point ini harus menjadi perhatian khusus dari semua pegawai yang bertugas di Puskesmas Labibia, mulai dari kepala, dokter, petugas administrasi, perawat, bidan, dan semuanya,” tutupnya

Laporan : Redaksi