Harian Kendari

Kejuaraan Menembak Kapolda Cup 2023 di Sultra Resmi Dibuka

Wakapolda Sultra, Brigjen. Pol. Drs. Waris Agono. foto : ist

HarianKendari.com, Kendari – Kejuaraan menembak Kapolda Cup 2023 di Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka, Kamis (9/3/2023). Kegiatan yang berpusat di Mako Satbrimob Polda Sultra ini melibatkan berbagai unsur TNI/Polri dan Masyarakat Umum

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Waris Agono dalam sambutannya mengatakan kejuaraan menembak tersebut merupakan bentuk pembinaan untuk menjaring bibit-bibit berprestasi di berbagai ajang ke depan.

“Kejuaraan menembak ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan mengkoordinasi seluruh kegiatan olahraga menembak untuk menghasilkan prestasi di tingkat nasional, regional dan internasional,” ungkapnya.

Waris menekankan pentingnya dalam kejuaraan ini peserta untuk menaati seluruh aturan yang berlaku dalam perlomban. Hal tersebut guna meningkatkan keamanan dan keselamatan saat berlangsungnya kegiatan.

“Perlu saya ingatkan dan tekankan bahwa kejuaraan menebak ini menggunakan senjata api maupun air pistol, senjata ini begitu meledak pelurunya tidak bisa lagi dikendalikan. Oleh sebab itu peraturan-peraturan Perbakin diingatkan kembali agar lebih safety,” bebernya.

Kejuaraan menembak Kapolda Cup 2023 ini akan berlangsung selama 4 hari dengan 12 cabang perlombaan sebagai berikut:

  1. 10 M Air Pistol Men/Women,
  2. 10 M Air Rfile Match Men/Women,
  3. 10 M Air Pistol Junior Men/Women,
  4. 10 M Air Rifle Match Junior Men/Women,
  5. 25 M Center Fire Men,
  6. 25 M Pistol Women,
  7. 25 M PCP WRABF Heavy Varmint,
  8. 33 M PCP Three Position
  9. 41 M PCP Benchrest Standar
  10. 15 M Shooting Challenge PJU Polda
  11. Forkopimda
  12. 15 M Shooting Challenge TNI/Polri/Umum

Laporan : Redaksi