Harian Kendari

Akibat Rem Blong, Truk Memuat Kayu Terjun Bebas di Sungai Konaweeha

HarianKendari.com, Konawe – Sebuah truk bermuatan kayu terjun bebas di Sungai Konaweeha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kecelakaan tersebut dipicu truk mengalami rem blong.

Insiden kecelakaan yang melibatkan truk bernopol DD 8863 KV yang dikemudikan HD (35) terjadi di pertigaan Desa Besu, Kecamatan Morosi, Konawe pada Selasa (7/3) sekitar pukul 14.30 Wita.

“Mobil yang dikemudikan HD mengalami rem blong dan menabrak mobil truk lain,” kata Kapolsek Bondoala AKP Agus Darmanto kepada wartawan.

Agus menuturkan selain menabrak kendaraan lain yang sedang melintas, truk tersebut ternyata ikut menabrak rumah dan warung warga sekitar sebelum terjun bebas ke sungai.

“Truk HD ikut menabrak rumah dan kios warga kemudian jatuh ke sungai,” ungkapnya.

Agus memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun sopir truk mengalami luka-luka. Sementara untuk kerugian dalam insiden tersebut ditaksir mencapai Rp 100 juta.

“Truk masih berada di Sungai Konaweeha dan masih menunggu proses evakuasi,” ungkapnya.

Agus mengungkapkan pihaknya akan segera melakukan mediasi antara pemilik truk dan rumah yang mengalami kerugian. “Besok akan kita mediasi terkait ganti rugi kerusakan mobil dan rumah warga,” pungkasnya.