Harian Kendari

Quick Win Presisi Jumat Curhat, Kapolda Sultra Kunjungi PLTU di Desa Tanjung Tiram Moramo Utara

HarianKendari.com, Konsel – Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, mengunjungi PT DSSP Power Kendari (PLTU) di desa Tanjung Tiram Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan. Kunjungan ini dalam rangka Quick Win Presisi Jumat Curhat, berdialog bersama pihak perusahaan dan tokoh masyarakat desa setempat.

Dalam rangkaian kegiatan Jumat Curhat ini, beberapa tokoh masyarakat mengeluhkan adanya dampak lingkungan dari perusahaan yang ada di Kecamatan Moramo Utara. Tak hanya itu, masyarakat juga mengeluhkan masih adanya sengketa lahan di Kecamatan Moaramo Utara dan berharap agar terselesaiakan dengan baik.

Selanjutnya, tokoh masyarakat desa Tanjung Tiram juga meminta penambahan personil Polsek Moramo Utara serta pemberian pengghargaan Bhabinkamtibmas desa Watatu dan desa Tanjung Tiram.

“Kami meminta jikalau berkenan ada penambahan personil di Polsek Moramo Utara dan pemberian penghargaan Bhabinkamtibmas Desa Wawatu dan Desa Tanjung Tiram Bripka Ifaruddin,” ungkap salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, saat sesi tanya jawab di Aula PT DSSP Power Kendari desa Tanjung Tiram Kecamatan Moramo Utara, Jumat (03/03/23).

Dari keluhan masyarakat tersebut, Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto menyikapi dan menyampaikan bahwa segala bentuk keluhan masyarakat perlu untuk didengarkan dan diselesaikan dengan baik.

“Giat Quick win presisi Jumat curhat dilaksanakan dalam rangka untuk mendengarkan keluhan masyarakat setempat untuk memberikan solusi terbaik,” ujar kapolda Sultra.

Diketahui, pertemuan ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Dalam pertemuan ini pula turut hadir rombongan PJU Polda Sultra, Kapolsek Moramo Utara, Tokoh masyarakat, Pimpinan PT DSSP Power Kendari dan berakhir dipukul 10.00 Wita.

Laporan : Redaksi