Harian Kendari

Baru Terbentuk Suratno Terpilih Secara Aklamasi Pimpin HIPPMARA, Ini Harapannya

HARIANKENDARI.COM, Konawe Utara – Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Mandiodo Raya   (HIPPMARA), menggelar musyawarah besar (Mubes) pertama di Aula Kantor Desq Mandiodo, Minggu (senin/7/2022).

Dalam Mubes tersebut, Suratno berhasil terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum HIPPMARA periode 2023-2025.

Usai dinyatakan terpilih secara aklamasi, Suratno menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Mandiodo Raya.

Ia juga mengajak seluruh pemuda pelajar dan mahasiswa yang ada di wilayah Mandiodo Raya agar mari berdaya bersama (Empowering).

“Tugas pertama kita adalah mempersiapkan nama-nama pengurus dan rapat kerja secepatnya dan memaksimalkan kinerja organisasi kedepan,”

Ia pula menerangkan, selama kepemimpinan kedepan, Hippmara akan menjadi acuan bagi pemuda pelajar dan mahasiswa di Mandiodo, baik dalam segi pengelolaan organisasi yang baik kreatif maupun berprestasi.

Menurutnya, Hippmara akan menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat mandiodo, baik dari segi infrastruktur jalan, Pendidikan, hingga usaha mandiri masyarakat.

“Kedepan kita menfokuskan perjuangan agar secepatnya daerah kita ini segera di aspal karena mengingat akses jalan kita tidak sesuai dengan pengelolaan SDM yang di hasilkan daerah kita” ucapnya.

“Kita juga menargetkan generasi pemuda untuk mendapatkan pemenuhan beasiswa dari berbagai perusahaan yang beraktifitas di wilayah kita selanjutnya kita harus memiliki usaha bersama demi tercapainya kemandirian ekonomi ditubuh organisasi dan masyarakat.” tambahnya.

Akhirnya Suratno menyampaikan, bahwa HIPPAMARA ini tidak lagi di bawah HIPPMA Molawe, atau kepentingan kelompok manapun. Hadirnya organisasi ini sebagai wadah perjuangan masyarakat mandiodo.

“Saat ini Kami telah menjadi organisasi yang mandiri baik dari sisi organisasi kecamatan dan lain sebagainya,” Tutupnya.

Reporter : Sn