Harian Kendari

Perihatin Hak Perempuan, Anak dan Disabilitas  Alasan Kuat Tessa Lionita Musni Siap Tarung di Pileg 2024.

Hariankendari.com, KENDARI – Tessa Lionita Musni, S.E tokoh perlindungan perempuan dan anak dan Disabilitas di Kab. Konawe serius ingin mengabdikan diri ke masyatakat lewat jalur Politik. Tessa sapaaan akrabnya saat ini sedang mempersiapkan langkah  Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pileg 2024

Ditemui di kediamanya Kepada rekan media Tessa Lionita Musni, SE menegaskan, keputusannya ikut bertarung pada pemilihan legislatif bukan keputusan sesaat. Tetapi dilandasi beberapa hal prinsip seperti menyuarakan Hak-Hak Perempuan dalam dunia pendidikan dan juga Kesehatan pada anak sebagai generasi masa depan bangsa serta Disabilitas yang di anggapnya selama ini belum mendapatkan perhatian serius.

“Sikap saya ini memang bukan tanpa alasan ada begitu banyak PR daerah untuk kemudian menyediakan fasilitas dan juga aturan untuk melindungi kaum perempuan dari Kekerasan Rumah Tangga, angka Stunting yang ada di beberapa wilayah konawe membuktikan bahwa kita masih punya PR untuk memberikan asupan gizi baik pada anak, selanjutnya disabilitas saya melihat daerah belum hadir maksimal untuk memberikan wadah dan penyerapan kerja pada penyandang Disabilitas

Ia menambangkan bahwa ketika nanti dirinya diberi amanat, maka ia akan terjun secara langsung membersamai masyarakat, dan mendorong aturan, fasilitas dan membangun sinergisitas  sehingga keluhan dari masyarakat untuk menciptakan keadilan sosial dan keadilan kesehatan bisa tercapai,” tegasnya. 

Karena itu, Tessa meminta doa restu dari seluruh masyarakat Kab. Konawe. Terutama di daerah pemenangan III Kecamatan Sampara, Morosi, Bondoala, Anggalomoare, Kapoiala, untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang. 

“Saya mohon doa restu dari keluarga besar saya, teman-teman dan masyarakat Kab.  Konawe. Semoga niat saya maju sebagai Caleg DPRD Kab.  Konawe Dapil III dapat dimudahkan,” tutupnya.