Harian Kendari

SMAN 2 Kendari Jadi Pemenang Lomba Pop Solo Religi di Milad PAI Universitas Muhammadiyah Kendari

Riska Sri Ramadani, Pemenang Lomba Lagu Religi Kategori Solo. Foto : Istimewa

HARIANKENDARI.COM, KENDARI –
Sekolah Menengah Atas (SMA) dua Kendari berhasil mengukir prestasi di kegiatan Milad Pendidikan Agama Islam (PAI) ke 19 Tahun Fakultas Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Kendari.

Kegiatan Milad tersebut dikemas dalam bentuk perlombaan yang diikuti SMA se-kota Kendari. Lomba tersebut antara lain, Tilawah, Tahfidz, Cerdas Cermat, dan solo religi.

Melalui pantauan awak media harian Kendari, peserta lomba asal SMAN 2 Kendari berhasil meraih Juara Satu Lagu Religi kategori Solo, juara dua tahfidz qur’an, dan juara tiga cerdas cermat.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Kendari bidang Kesiswaan, Aris Basuki menyampaikan, raihan kali ini merupakan suatu kebanggaan bagi pihak sekolah. Pasalnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah ini diikuti hampir seluruh Sekolah di Kota Kendari.

“Mewakili kepala sekolah, kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Kendari ini. Adapun raihan prestasi yang ditorehkan oleh para siwa merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami,” ujarnya saat ditemui usai penutupan Milad ke 19 Prodi PAI Universitas Muhammadiyah Kendari, Rabu (25/01/23).

Ia juga menyampaikan, melalui torehan prestasi ini dapat diadopsi atau ditiru oleh para siswa dan siswi lainnya. Sebab menurutnya banyak anak didiknya yang berpotensi dan dapat menyalurkan pada kegiatan positif.

“Kami tidak hanya terfokus pada beberapa siswa saja, tapi melalui kegiatan seperti ini dapat memotivasi siswa lainnya untuk mengembangkan bakatnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, orang tua siswa Riska Sri Ramadani peraih juara satu Lagu Religi Kategori Solo, Drs. Jufri menyampaikan rasa bangganya atas raihan prestasi anaknya.

Dirinya juga menyampaikan, raihan kali ini tidak terlepas dari kerja keras anaknya yang rutin melakukan latihan guna mempersiapkan diri dalam ajang kali ini.

“Tentu kami sebagai orang tua sangat senang dan bangga atas raihan juara anak kami, hal ini tidak terlepas dari jerih payahnya yang boleh di kata tiap hari latihan menyanyi,” bebernya.

Rupanya, kata Drs Jufri, anaknya seringkali mengikuti lomba Solo religi baik pada tingkat kecamatan, lingkungan rumah tinggal. Tetapi untuk mewakili sekolah adalah hal yang pertama kali dan dihadiahi jauara satu.

“Syukur alhamdulillah, baik di keluarga kolak utara juga serigkali Ririn menghibur keluarga dengan suaranya, dan kami keluarga sangat mendukung segala bentuk aktifitas yang positif terutama bidang kesenian,” pungkasnya.

Reporter : Sulthan