Harian Kendari

Waka Polda Sultra Tanggapi Langsung Keluh Kesah Masyarakat di Ajang Jum’at Curhat

HarianKendari.Com, Kendari – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaksanakan Jumat Curhat di Warkop Brotherhood eks. MTQ, Jalan Tebaunggu II, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonda, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (20/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakapolda Sultra, Segenap PJU Polda Sultra, Wakapolres Kendari, Masyarakat kendari sekitar 25 orang serta Insan pers.

Dalam Jumat curhat tersebut warga Bernama Ridwan Sainal sekaligus Ketua HKTI Sultra menyampikan terkait penggusuran yang dialami oleh Petani di Desa Angata yang dilakukan oleh PT. Marketindo Selaras serta adanya intimidasi kepada masyrakat yang dilakukan oleh Humas PT. Marketindo Selaras yang mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian.

Ditempat yang sama, Ketua komunitas Big Max Kendari Ucang mengatakan, soal penertiban kepada pengendara yang biasa berkendara di sebutaran Jalan Bypass terutama daerah kebi banyak pengendara yang ugal-ugalan menggunakan kenalpot racing yang sering meresahkan Masyarakat.

Menanggapi keluhan itu Wakapolda Sultra, Brigjen. Pol. Drs. Waris Agono, mengungkapan bahwa saat ini terkait laporan dari kelompok masyarakat tani di Desa Angata sudah di tangani oleh Polres Konsel, Polda Sultra sudah meminta terkait perkembangan proses penyekidikan dan akan dilakukan gelar perkara.

“Anggota Polri bertugas melindungi melayani Masyarakat, yang terdiri dari berbagai entitas/kelompok/golongan masyarakat tanpa membedakan setiap golongan. Termaksud kepada pihak yang membutuhkan pengawalan dari Kepolisian. Hadirnya personil kepolisian dalam melakukan pengawalan untuk mencegah timbulnya peristiwa pidana,” ujar Waris, Jumat (20/1/2023).

Lanjutnya, Polda sultra akan melakukan pembinaan dan memberikan arahan di sekolah – sekolah terkait tertib berlalu lintas dan Melakukan penertiban kepada pengendara yang berkendara secara ugal-ugalan.

Kegiatan Jumat Curhat merupakan prongram Kapolri yang kemudian dilaksanakan oleh Polda Sultra untuk bisa lebih dekay dengan masyarakat.

Penulis: Redaksi