Harian Kendari

Pelantikan Pengurus Tripelka Periode 2023-2025, Ketua Terpilih Komitmen Besarkan UMKM

Prosesi Pelantikan Pengurus Tripelka periode 2023-2025. Foto : Anto

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Komunitas Kuliner Kendari atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tripelka komitmen besarkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Kendari. Hal itu disampaikan oleh ketua terpilih Muhammad Icung, pada  pelantikan Pengurus Tripelka Periode 2023-2025 di Ballroom Hotel Zahra Kendari pada, Senin (16/1/23).

Dalam wawancaranya, dirinya menyampaikan program kedepan mengupayakan agar anggota dan brand yang berada dalam satuan komunitas kuliner Kendari dapat membesarkan brandnya masing-masing.

“Program kedepan akan lebih difokuskan ke event-event kuliner, agar palaku usaha mendapatkan ruang untuk mempromosikan produknya,” ungkapnya.

Icung yang juga akrab disapa bang Chucky ini menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya berada pada tahapan memperbaiki internal, pasalnya sebelum pelantikan hingga pelantikan kata dia, 99 brand baru bergabung dalam komunitas kuliner Kendari.

“Untuk brand yang baru bergabung akan kita buatkan program salah satunya adalah pelatihan terkait pengembangan usaha,” benernya.

Ia juga menjelaskan, saat ini brand yang tergabung dalam komunitas yang dipimpinnya kurang lebih 200 brand.

Olehnya itu, kedepan dirinya akan memfokuskan pada penyelenggaraan event kuliner agar dapat dimanfaatkan menjadi wadah dan dapat mensejahterakan para pelaku usaha yang tergabung.

“Kita akn coba buat event, semoga melalui itu dapat membantu mensejahterakan para pelaku usaha yang tergabung di Tripelka,” pungkasnya

Melalui pantauan awak media, pelantikan pengurus baru tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Sulawesi Tenggara Sudirman, Sekda Kota Kendari dan Ketua DPRD Kota Kendari.

Pelantikan ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka Tripelka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala kepada Ketua Tripelka terpilih, Muhammad Icung.

Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala berharap kegiatan dan organisasi seperti Tripelka ini dapat terus berkembang, lebih produktif serta mengurangi angka pengangguran di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari.

“Kita berharap amanah organisasi untuk berdasar pada ADRT, amanah yang dititipkan bisa dijalankan dengan baik. Bisa lebih eksis sambil memperluas sayapnya,” ujar Ridwansyah kepada awak media.

Reporter : Sulthan