Harian Kendari

PW NU Sultra Apresiasi Dukungan Polda Sultra pada Pemberangkatan Kontingen Porseni tahun 2023

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Pengurus wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulawesi Tenggara apresiasi dukungan Polda Sultra pada pemberangkatan kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tahun 2023. Hal itu disampaikan, Ketua Panitia sekaligus Ketua PWNU Sultra, KH. Muslim saat menyampaikan laporannya di Aula Plaza Kubra Hotel Kendari, pada Kamis, (12/1/23).

Dalam laporannya, KH. Muslim menyampaikan, selaku Pengurus PWNU sangat berterimakasih kepada Polda Sultra atas bantuan yang telah diberikan. Ia juga mendoakan semoga atas bantuan pihak kepolisian mendapatkan balasan dari Tuhan yang Maha Esa.

“Pengurus PWNU sangat berterimakasih kepada Polda Sultra atas bantuan yang telah diberikan,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, perwakilan kontingen PWNU Sultra akan bertanding pada tingkat nasional di Surakarta. Ia juga menjelaskan yang di utus memiliki kualifikasi sangat baik dalam olahraga volly baik dari masing-masing perwakilan Universitas maupun Ponpes.

Ketua PWNU Sultra ini juga berpesan kepada kontingen yang berangkat harus semangat dan berjuang keras dengan membawa nama daerah.

“Persoalan juara adalah sebuah cita-cita tapi yang utama adalah sportifitas,” ungkapnya.

Tak lupa dirinya juga berterimakasih kepada semua instansi yang telah membantu dalam pelaksanaan dan turut serta menyukseskan kegiatan pelepasan kontingen Porseni NU.

“Terimakasih kepada semua instansi yang telah membantu melaksanakan dan mensukseskan kagiatan sampai dengan pelepasan kontingen Porseni NU, semoga menjadi amal untuk kita semua,” katanya.

Sementara kontingen Pekan olahraga dan seni (Porseni) Nahdatul Ulama (NU) Sultra tahun 2023 itu dilepas oleh Sekretaris daerah Sulawesi Tenggara, Asrun Lio.

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyerah bendera porseni dan pemakaian seragam secara simbolis oleh Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara Asrun Lio.

Dalam sambutannya, Asrun Lio menyampaikan, NU telah berperan dan terlibat aktif menjaga harkat serta martabat lalu solid terhadap masyarakat. Bahkan NU kata dia, selalu terlihat dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Kami selaku pemerintah bangga terhadap NU merawat, menjaga NKRI sehingga NKRI dapat tetap damai selalu,” ujarnya

Lanjut, ia menyampaikan pemerintah selalu mendukung kegiatan NU dan mensuport kegiatan Porseni yang akan di laksanakan di Surakarta.

“Porseni NU 2023 dapat menjadi ajang olahraga yang mengedepankan silaturahmi dan persaudaraan yang kokoh,” ungkapnya.

Laporan : Redaksi