Harian Kendari

Budiyanto Siap Serahkan Berkas Dukungan Balon Anggota DPD RI

BEKASI, HarianaKendari.com – Tokoh Muda Bekasi, Budiyanto, menyatakan kesiapannya untuk mengikuti kontestasi bakal calon (balon) Anggota DPD RI dengan menyerahkan bukti dukungan ke kantor KPUD Jawa Barat (Jabar), Jalan Garut, Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Provinsi Jabar, Rabu (28/12/2022) sore.

Dukungan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga masyarakat tersebut tersebar di 27 Kota dan Kabupaten yang terdiri dari 154 kecamatan dan 259 desa/kelurahan se-Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Budiyanto mengatakan, dirinya bersama tim sudah mulai bergerak untuk mengumpulkan berkas dukungan sejak terbitnya Surat Edaran KPU RI tentang syarat, ketentuan dan mekanisme persyaratan bakal calon anggota DPD RI tanggal 28 Oktober 2022.

“Alhamdulillah sampai tanggal 26 Oktober 2022, pengumpulan berkas dukungan saya cut off, untuk usulan hampir 20 ribu dukungan berupa pengumpulan KTP dan formulir yang sudah diisi oleh para koordinator di masing-masing wilayah,” ungkap aktivis mahasiswa yang juga pengusaha ini kepada para awak media.

Setelah melalui proses pemberkasan kurang lebih 20 hari tersebut, Budiyanto akan menjadi salah satu dari 38 orang warga Jabar yang akan menyerahkan berkas dukungan Balon Anggota DPD RI yang dibuka sejak tanggal 23 sampai 30 Desember 2022 mendatang.

“Saya mempunyai keyakinan dengan jaringan yang saya miliki, akan menjadi bekal saya untuk membangun komunikasi secara sistemik dan menyeluruh se-jawa barat. Dan saya berkeyakinan akan menjadi salah satu pemenang pada Pemilu 2024 mendatang,” ungkap Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini.

Budiyanto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan, baik yang ada di Kabupaten Bekasi dan di Provinsi Jawa Barat, sehingga dirinya bisa memenuhi syarat dan ketentuan dukungan untuk menjadi Balon Anggota DPD RI.

“Kalau bukan karena dukungan kawan-kawan relawan tidak mungkin ini saya bisa lakukan, karena memang proses database, input silon KPUD itu bukan hal yang mudah, tetapi perlu perjuangan karena datanya harus akurat kemudian diproses juga dengan benar,” paparnya.

Untuk diketahui, wilayah Provinsi Jabar terdiri dari 27 Kota dan Kabupaten, 627 kecamatan dan kurang lebih 5.957 desa dan kelurahan.