Harian Kendari

Pokdar Kamtibmas Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah Jelang Nataru

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Jelang hari Natal dan Tahun baru, Ketua Pokdar Khamtibmas Sultra, Rusmin Abdul Gani menghimbau masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya Kota Kendari agar bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan. Hal itu disampaikannya usai kegiatan Raker Pokdar Khamtibmas, di RM. Angkasa Nikmat Lt. 2, Jumat (23/12/22).

Jelang Natal dan Tahun baru, kata Rusmin, banyak isu-isu hoaks yang bertebaran di sosial media, yang dapat memecah belah keutuhan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Sebab itu ia mengingatkan agar masyarakat turut serta menangkal isu hoaks dan menjaring segala bentuk informasi yang ada.

“Kami dari pokdar Khamtibmas berharap kepada masyarakat agar menaati segala aturan yang berlaku, jangan mudah terprovokasi oleh isu yang belum benar adanya,” harap Rusmin.

Lanjut, dirinya juga menyampaikan, keamanan daerah yang baik akan memudahkan para investor masuk ke Sultra. Hal itu menurutnya, berdampak baik bagi masyarakat dan daerah.

“Mari kita menjaga bersama kondusifitas daerah kita agar para investor yang berniat berinvestasi di daerah kita dapat terealisasi, hal itu juga akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi di Sultra,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, pasca Rapat Kerja Pokdar Khamtibmas, salah satu program yang di sepakati adalah bagaimana organisasi yang dipimpinnya ini komitmen turut serta menjaga keamanan daerah, utamanya jelang Nataru.

Perayaan tahun baru sendiri, sangat lazim dengan konvoi para pemuda-pemudi, tingkat keramaian yang meningkat dan hal itu dapat memicu kerawanan. Sebabnya kata Rusmin, Pokdar Khamtibmas telah berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Babinsa untuk bersama-sama mengawasi dan menghimbau masyarakat agar menjaga keamanan dan menangkal angka kerawanan.

“Langkah-langkah yang kami ambil salah satunya adalah kami senantiasa berkoordinasi dengan babinkamtibmas dan babinsa serta memberikan himbauan ke masyarakat agar senantiasa mencintai daerahnya dan menjaga keamanan daerah bersama-sama,” pungkasnya.

Reporter : Sulthan