Harian Kendari

Menilik Kemegahan Masjid 99 Kubah Makassar

HARIANKENDARI.COM, MAKASSAR – Siapa yang tak tau dengan Masjid Kubah 99 Makassar. Masjid ini memiliki pesona yang sangat unik. Berada di kawasan reklamasi Pantai Losari Makassar atau yang disebut “Center Poin of Indonesia” menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi yang melewatinya.

Sesuai dengan namanya, Masjid 99 Kubah ini dikelilingi oleh kubah yang berjumlah 99. Jumlah kubah tersebut merupakan 99 nama Allah SWT yang disebut Asmaul Husna. Penggunaan 99 kubah dimaksudkan agar umat Islam selalu mengingat keagungan nama-nama Allah SWT. Kubah berjumlah 99 dihiasi warna-warna cerap, yaitu merah, jingga, dan kuning. Seperti yang tampak Rabu (21/12/2022).

Salah satu wisatawan, Rijal Husbar mengungkapkan, Masjid ini menjadi tempat ibadah yang nyaman dengan keunikan serta pesonanya membuat kita betah berada di dalamnya.

“Masjid ini membuat saya kagum dengan keindahannya, apalagi saat saya shalat di dalamnya rasanya sangat adem,” Tegasnya.

Seperti yang dikatakan Rijal Husbar, Masjid 99 kubah ini memiliki daya tarik yang luar biasa, karena keuinikan yang dimilikinya serta kemegahannya.

“Semoga masjid ini tetap berdiri kokoh dengan kemegahannya, semoga sangat bermanfaat bagi masyarakat,” Harapnya.

Penulis : Rifka Sri Wahyuni. R
Editor : Redaksi