Harian Kendari

Keindahan Masjid Amirul Mukminin yang Terapung di Pantai Losari

HARIANKENDARI.COM, MAKASSAR – Masjid Amirul Mukminin atau Masjid Terapung Makassar sungguh elok. Berdiri di kawasan Pantai Losari, Jalan Penghibur No.289, Losari, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Masjid ini bukan hanya menjadi rumah ibadah, tapi juga sebagai destinasi wisata religi.

Banyak wisatawan berkunjung ke masjid eksotis ini sambil menikmati keindahan alam Pantai Losari dan menikmati aneka kuliner daerah yang dijajakan. Masjid ini juga memiliki spot foto instagramable, sehingga orang menjadikannya juga sebagai tempat mengambil gambar.

Salah seorang pengunjung, Risnayanti mengungkapkan, Masjid ini menjadi tempat ibadah yang nyaman dengan desain arsitektur modern dengan dua menara indah menjulang tinggi.

“Masjid ini membuat saya untuk singgah ketika saya melewatinya, karena ada daya tarik yang dimiliki sehingga kita tidak segan untuk shalat di dalam masjid ini,” tegasnya saat ditemui di lokasi.

Seperti yang dikatakan Risnayanti, Masjid Amirul Mukminin terlihat memiliki fondasi tinggi untuk menyiasati permukaan air ketika pasang. Lalu saat itu pula masjid bakal tampak seperti terapung. Keindahan masjid eksotis ini membuat nyaman para wisatawannya.

“Semoga masjid ini tetap menjadi tempat beribadah yang nyaman dengan pesona indahnya, membuat kita kagum dengan ke elokannya,” Tutupnya.

Penulis : Rifka Sri Wahyuni. R
Editor : Redaksi