Harian Kendari

Kejati Sultra Adakan Rekerda Tahun 2022

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Raimel Jesaja membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejati Sultra tahun 2022 dengan tema inventarisasi capaian kinerja tahun 2022 dan kebutuhan rill tahun anggaran 2024.

Dalam sambutanya sekaligus membuka kegiatan Rekerda Kepala Kejaksaan Tinggi Raimel Jesaja menyampaikan, Rekerda tahun 2022 dilaksanakan berdasarkan Pedoman Jaksa Agung RI Nomor 1 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional, Rapat Kerja Daerah, Pra Musrenbang, Musrenbang serta rapat evaluasi capaian kinerja semester I dan penyusunan bahan pidato kenegaraan republik Indonesia.

“Ini diarahkan mampu untuk menganalisa dan menginventarisasi kebutuhan masing-masing daerah sesuai skala prioritas dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang dapat menghambat tugas pokok dan fungsi pada bidang masing-masing. Oleh sebab itu Rapat Kerja Daerah tahun ini merupakan momentum yang strategis dalam mengidentifikasi dan meminimalisir hambatan kedepannya,” ujar Jesaja, Kamis (15/12/2022).

Lanjutnya, selama tahun 2022 sudah banyak prestasi yang diraih oleh Kejati Sultra yaitu penghargaan 5 besar kualitas pelaporan kinerja dan pengelolaan anggaran tahun 2021 untuk Kejaksaan Tinggi Se-Indonesia.

“Meraih Penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Penegakan Hukum tahun 2022 dalam Sultra Award Kendari Pos 2022. Penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Penegakan Hukum Daerah Sultra dalam kegiatan KNPI Award Sultra tahun 2022. Meraih Pin Emas dari Menteri Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia dalam menyelesaikan masalah/ konflik pertanahan serta mafia tanah di Sultra,” jelasnya.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh pegawai Kejati Sultra. Upaya pimpinan kita untuk meningkatkan kesejahteraan sudah seharusnya kita hargai dengan upaya pengabdian yang tulus, ikhlas dan semangat kerja keras serta selalu menjaga integritas kepribadian agar kejaksaan dipandang sebagai aparat penegak hukum yang disegani dan dapat memberikan rasa keadilan.

Untuk diketahui, Sebelum Rapat Kerja Daerah di tutup Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara terlebih dahulu di umumkan Kejaksaan Negeri yang berkinerja baik dibidang pembinaan, intelijen, pidana umum, pidana khusus dan bidang perdata dan tata usaha negara.

Reporter : Abdul