Harian Kendari

Peduli Sosial, Plh Kapolres Baubau Bagi Sembako dan Beri Arahan Khambtibmas

HARIANKENDARI.COM, BUTENG – Sosial adalah segala hal yang berkaitan dengan masyarakat. Tak hanya bagi masyarakat biasa tetapi kepedulian sosial juga menjadi tanggungjawab bersama Seluruh elemen, baik pemerintah hingga aparat yakni Polisi.

Indonesia sendiri, dikenal sebagai negara yang berbudaya dan ramah, aspek sosial yang turun temurun dijaga oleh masyarakat menjadi poin penting dalam mewujudkan sebuah negara yang maju.

Kesenjangan sosial kadang menjadi isu yang hangat dibeberapa kalangan. Bicara sosial maka ruangnya ada pada individu ataupun kelompok, atau kelompok dan kelompok.

Sama halnya dengan kepolisian, terkadang beberapa masyarakat justru menganggap ada kesenjangan antara polisi dan masyarakat, padahal sebenarnya, aparat abdi negara ini berperan besar dalam mengayomi masyarakat.

Sama halnya seperti yang dilakukan, jajaran Polres Babau, guna kepedulian sosial, plh Kapolres Baubau lakukan giat Polres berbagi. Kegiatan itu sendiri menujukan kepedulian aparat polisi pada masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, Plh Kapolres Baubau, Akbp Suharman Sanusi, S.I.K, memberikan bantuan Ke 80 Ibu-ibu yang berstatus Janda yang berlangsung di Desa Tolandona Kecamatan Sangia Wambulu Kabupaten Buton Tengah. Bantuan tersebut berupa sembako, dengan harapan dapat membantu keseharian para janda tersebut.

“Ini merupakan giat yang kami lakukan, bagian dari kepedulian kami ke masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya saat dihubungi via telepon, Senin (12/12/22).

Lanjut, kata mantan Wadir Intelkam Polda tersebut, bantuan ini juga merupakan upaya menjaga silaturahmi dengan warga. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan keakraban dan mengikis stigma sekat batas antara polisi dan masyarakat.

“Semoga ini bermanfaat, ini juga guna menunjukkan bahwa tidak ada sekat pembatas antara masyarakat dan polisi, kami bertugas mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, setelah pemberian bantuan itu, Plh Kapolres Baubau, Akbp Suharman Sanusi juga memberikan arahan kepada masyarakat soal pentingnya menjaga Khambtibmas.

Menurutnya, sampai saat ini situasi Wilayah Hukum Polres Baubau dan sekitarnya masih dalam keadaan Aman Kondusif, tetapi mesti terus ditingkatkan agar masyarakat dapat mendapatkan hak keamanannya.

“Saya beserta jajaran juga memberikan arahan pentingnya menjaga Khambtibmas, tidak hanya polisi tapi seluruh elemen juga bersama menjaga keamanan daerah agar suasana aman tercipta,” pungkasnya

Laporan : Sulthan