Harian Kendari

Konvoi Puluhan Jetski Bakal Ramaikan Festival Labengki Tahun 2022

Foto : Ist

HARIANKENDARI.COM, KENDARI – Festival Labengki 2022 sedikit berbeda dengan perhelatan ditahun sebelumnya. Kali ini kegiatan tahunan tersebut mengadakan satu rangkaian acara yaitu Parade atau atraksi puluhan Jetski yang akan mewarnai perairan teluk kendari Hingga Pulau Labengki.

Puluhan Jestki akan konvoi dari Teluk Kendari menuju Pulau Labengki besok 3 Desember 2022. Parade ini sendiri akan dikawal oleh Angkatan Laut Kendari.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, H. Belli menjelaskan, sekitar pukul 9 pagi puluhan Jetski akan melakukan parade mewarnai rangkaian Festival Labengki 2022. Titik start dari Masjid Al Alam, menyusuri jembatan teluk kendari hingga keluar teluk menuju Pulau Labengki dengan membawa sejumlah atribut atau bendera kebesaran.

“Ini adalah parade pertama yang dikemas oleh teman-teman komunitas jetski kendari, dalam rangka meramaikan Festival Labengki 2022, yang berlangsung sejak tanggal 2 hingga 4 Desember 2022 di Pulau Labengki,” ucap Belli Jumat (02/12/22).

Melalui informasi yang dihimpun awak media, saat ini sejumlah kegiatan sedang berlangsung di Pulau Labengki, sebagai pusat perhelatan Festival Labengki 2022. Sejumlah pengunjung baik sengaja datang untuk melihat Festival Labengki maupun yang memang ingin berlibur di pulau labengki, memanfaatkan momen sekali setahun di pulau labengki tersebut.

Festival Labengki sudah memasuki tahun ke 2 penyelenggarannya, dan dinahkodai oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggaara melalui Dinas Pariwisata Sultra bekerja sama dengan Pemda Konawe Utara dengan OPD Teknisnya Dinas Pariwisata Konawe Utara.

Laporan : Sulthan