Harian Kendari

Dua Sekolah di Kendari Terlibat Tawuran, 4 Orang 1 diantarnya Membawah Sebilah Badik dan Diamankan Kepolisian

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Dua kelompok siswa pelajar SMKN 2 Kendari (STM) dan SMKN 1 Kendari (SMEA) terlibat tawuran di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia tepatnya di depan Bank Panin Kendari,Jumat (2/12/2022).

Menurut Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman mengatakan, penyebab aksi tawuran kedua sekolah itu dikarenakan mereka saling mengejek tempat sekolah dan mempunyai dendam lama yang tersimpan dimana pelajar dua sekolah ini kerap terlibat perkelahian secara berkelompok.

“Akibat tawuran itu personil mengamankan 4 orang pelajar diantarnya satu alumni yang dimana dia membawah senjata tajam (Sajam) berupa sebilah badik,”Ujar Eka, Jumat (2/12/2022).

Kini ke empat orang tersebut sudah diamankan dan dibawah di kantor Polsek Baruga untuk melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.


“Kini Porsonel Polsek Baruga sudah berada dilokasi dan berkoordinasi pihak sekolah untuk melarang memulangkan anak didiknya bersamaan serta memberikan himbauan kepada anak sekolah sewaktu pulang sekolah agar segera pulang ke rumah masing – masing dan jangan lagi ada yang melakukan Konvoy secara berkelompok di jalan untuk menghindari gesekan dan ketersingungan,”Jelasnya.


Reporter : Abdul